Bulan Pertama, Pemasukan Genshin Impact mencapai USD 245 !

maniakgame.org – Genshin Impact meraih USD 245 juta dalam belanja pemain selama bulan pertama. Pencapaian tersebut membuat game ini menjadi salah satu game seluler tersukses. Demikian menurut perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

“Pada pekan pertamanya, game tersebut mengumpulkan sekitar USD 60 juta dan tidak pernah melambat sejak saat itu, dengan rata-rata jumlah yang sama setiap pekan selama tiga puluh hari terakhir,” ujar Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA di Sensor Tower.

Bukan hanya itu, Genshin Impact menjadi penghasil pendapatan terbesar secara global di App Store dan Google Play sejak pertama kali di rilis.

Ia mengungguli beberapa judul game lainnya seperti Honor of Kings dari Tencent, PUBG Mobile dari Tencent, Pokémon GO dari Niantic, dan Monster Strike dari Mixi.

Genshin Impact akhirnya secara resmi meluncur di platform Windows PC, PS4, dan mobile, setelah membuat kontroversi pada 2019 saat gim itu diumumkan.

Dituduh oleh banyak gamer sebagai gim “tiruan” milik Nintendo yang berjudul Legends of Zelda: Breath of the Wild, game besutan miHoyo ini sudah bisa diunduh per hari ini.

Nah, bagi kamu yang ingin bermain gim free-to-play ini di Windows PC pasti bertanya-tanya apakah perangkat PC atau laptop yang dipakai saat ini kuat?

Sebagaimana dikutip dari laman web resminya, main game Genshin Impact di PC tidak perlu spesifikasi yang tinggi.

Spesifikasi Rekomendasi Genshin Impact PC

Bagi kamu yang ingin main Genshin Impact di platform Windows PC, ada baiknya untuk mengecek spesifikasi rekomendasi di bawah ini.

OS: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit, atau Windows 10 64-bit

Prosesor: Intel Core i7 atau ke atas.

RAM: 16 GB

VGA: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB dan di atasnya

DirectX version: 11

HDD/SDD: Minimal sediakan space kosong sebesar 30GB

Spesifikasi Minimum Genshin Impact PC

Untuk yang memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi seadanya, cek apakah hardware yang terpasang sudah memenuhi kriteria di bawah ini.

OS: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit

Prosesor: Intel Core i5 setara lainnya

RAM: 8GB

VGA: NVIDIA GeForce GT 1030 di atasnya

DirectX version: 11