Alasan Mengapa Among Us Disebut Game Rapuh Oleh Pembuatnya

Game Maniak – Alasan Mengapa Among Us Disebut Game Rapuh Oleh Pembuatnya.

Alasan Mengapa Among Us Disebut Game Rapuh Oleh Pembuatnya

Di balik kesuksesannya Among Us ternyata menyimpan tanda tanya besar. Betapa tidak, game yang sedang trending di kalangan gamer ini disebut oleh pembuatnya sebagai game rapuh. Lantas mengapa Innersloth bersuara demikian?

Dalam laman resmi miliknya, pada Jumat (2/10/2020) InnerSloth mengaku bahwa awalnya Among Us memang tidak dibuat untuk menjadi game sebesar sekarang ini. Oleh karena nya sangat sulit bagi pihaknya untuk menambahkan lebih banyak hal tanpa merusak hal-hal yang ada.

Lebih jauh, bahkan saking rapuh nya game fitnah ini InnerSloth mengaku bahwa ada resiko besar yang akan terjadi jika pihaknya nekat melakukan update pada Among Us. Kemudian InnerSloth berencana akan membuat sekuel Among Us 2 namun akhirnya gagal.

Benar-benar tidak dibuat untuk sebesar ini. Karena itu, sangat sulit untuk menambahkan lebih banyak hal tanpa merusak hal-hal yang ada. Terus terang, menakutkan untuk menambahkan lebih banyak hal, karena game ini sangat rapuh,” ujar InnerSloth.

InnerSloth dihadapkan pada pilihan yang sulit antara harus memperbaiki game Among Us 1 yang rapuh atau membuat konten baru pada Among Us 2. Pasalnya, menurut mereka membuat konten baru pada Among 2 lebih mudah ketimbang harus bug pada Among Us versi pertama.

Ini mungkin pilihan yang lebih sulit, karena itu berarti mendalami kode inti permainan dan mengerjakan ulang beberapa bagiannya, ucap InnerSloth.

Kendati demikian, InnerSloth mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha memberikan peningkatan seperti gameplay menjadi lebih menarik, stage baru, dukungan buta warna hingga adanya sistem akun atau teman terhadap Among Us. Namun tentunya, semua itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kami hanya perlu memprioritaskan dan mengatur semua rencana kami.

Awalnya sejak resmi diluncurkan 2 tahun lalu, Among Us sepi peminat. Kesuksesan Among Us saat ini juga tidak bisa dilepaskan dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk berdiam lama di rumah.

Akibat jarang keluar rumah, orang-orang mencari alternatif lain untuk mendapatkan hiburan, salah satunya adalah dengan bermain game.

Bagi para Youtuber, kesempatan itu tidak dilepaskan begitu saja. Mereka malah menjadikan moment ini untuk bermain game sekaligus membuatnya sebagai konten dalam channel YouTube mereka.

Dan yang menjadi pilihan adalah game Among Us yang memiliki gameplay sederhana dan mudah dipahami orang lain..

Kesuksesan Among Us beberapa bulan terakhir tidak terlepas dari beberapa hal. Ada banyak fakta menarik tentang game besutan Innersloth itu. Apa saja faktanya? Berikut ulasannya.

Populer Karena Youtuber PewDiePie :

Fakta menarik pertama adalah Among Us menjadi populer sejak dimainkan oleh Youtuber Gaming PewDiePie.

Hal itu dikarenakan PewDiePie tidak hanya menjadikan Among Us sebagai hiburan bermain game, tetapi juga menjadikannya sebagai konten YouTube miliknya.

PewDiePie bermain sekaligus mengupload video ketika ia memainkan game Among Us dan mengunggahnya ke dalam channel YouTube-nya.

Beberapa kali PewDiePie juga melakukan streaming ketika bermain Among US.

Banyaknya subscriber dan viewer yang menonton video PewDiePie turut membumikan nama Among Us.

Padahal, ketika pertama kali rilis tahun 2018 silam, game Among Us sama sekali tidak populer. Bahkan hanya sedikit yang mengenalnya. Namun sejak ada video Youtuber PewDiePie tadi, Among US mulai dikenal dan populer di seluruh manca negara.

Sukses Saat Pandemi Covid-19 :

Pandemi covid-19 nyatanya tidak selalu merugikan banyak orang. Terbukti dengan suksesnya Among Us yang dimainkan banyak orang di kala pandemi covid-19. Wabah virus corona yang menyebar di seluruh dunia itu menuntut semua orang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Alhasil, mereka harus beraktivitas di rumah, mulai dari beribadah, bersekolah hingga bekerja.

Kebosanan terus-menerus dikurung di dalam rumah membuat orang-orang untuk mencari alternatif lain untuk menghibur diri. Entah berolahraga, bernyanyi ataupun bermain game.

Gameplay nya yang simpel dan sederhana menjadi pilihan orang-orang untuk mencari hiburan di kala pandemi covid-19.

Banyak Pilihan Mode Bermain :

Fakta menarik lain yang membuat Among Us menjadi populer adalah banyaknya mode bermain yang ada di dalamnya.

Dalam Among Us, kamu bisa memilih ingin bermain dalam mode local/gratis atau online. Ketika kamu memilih mode bermain local, kamu bisa memainkan game fitnah ini secara gratis tanpa perlu menggunakan data.

Hanya saja, mode ini dapat digunakan dengan bermain bersama orang-orang dalam jarak dekat. Seperti diketahui, untuk memainkan Among Us, kamu membutuhkan empat sampai sepuluh orang.

Jika menggunakan mode local, salah satu perangkat dari pemain harus dijadikan sebagai pusat hotspot. Sehingga nantinya semua pemain akan tersambung dalam server.

Dengan menggunakan mode local atau hotspot ini, kamu tidak harus menyalakan data atau wifi. Karena mode ini dapat dimainkan secara offline tanpa harus mengeluarkan kuota ataupun tersambung dengan jaringan wifi. Jadi kamu akan lebih hemat tentunya.

Sementara jika kamu menggunakan mode online, maka sudah pasti kamu harus menyalakan data atau menggunakan wifi.

Dengan menggunakan mode online ini, kamu bisa tersambung dengan banyak orang dari seluruh dunia yang juga bermain Among Us.

Dalam mode online ini, ada tiga opsi bermain. Kamu bisa menjadi host yang bisa membuat room sendiri. Selain itu, pada opsi host kamu bisa mengatur batasan-batasan dalam permainan, seperti jumlah Impostor, speed, dan juga bahasa chat.

Ada juga opsi public. Dimana pada opsi ini kamu tinggal masuk ke dalam room yang telah dibuat oleh orang lain. Dengan opsi ini, kamu tidak perlu repot-repot membuat room dan menunggu pemain untuk masuk ke dalamnya, karena pada opsi public, biasanya akan ada berbagai room yang sudah diisi banyak pemain, kamu tinggal masuk ke slot yang kiranya masih kosong.

Terakhi ada opsi private. Opsi ini biasa digunakan oleh orang-orang jika ingin bermain bersama orang-orang tertentu saja.

Dalam istilah sekarang biasa dikenal dengan Mabar (main bareng). Hal ini dikarenakan untuk masuk ke dalam room private ini, kamu diharuskan memasukkan kode untuk membukanya. Sementara yang mengetahui kode itu adalah orang yang membuatnya.

Jadi jika kamu tidak mengetahui kodenya, maka kamu tidak masuk ke dalam room private tadi. Meski disebut oleh pembuatnya sendiri sebagai game rapuh, nyatanya sekarang Among Us menjadi game terpopuler di kalangan gamer.

Di tengah keterbatasan ruang dan waktu karena pandemi covid-19, Among Us menjelma menjadi sarana hiburan bagi banyak orang.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!