Cyberpunk 2077 Telah Selesai dan Siap Diproduksi

Maniakgame.org- Setelah 7 tahun, melewati satu generasi konsol dan beberapa kali mengalami penundaan tentu bukan hal yang mudah bagi para penggemar game Cyberpunk 2077. Mereka harus menungu dengan waktu yang cukup lama game tersebut dirilis. Terlebih, dengan berbagai masalah yang hadir dalam kurun waktu pengemabangannya mulai dari Covid-19 hingga kontroversi pelanggaranya adanya sebuah crunch mendekati waktu perilisan. Hal tersebut tentu membuat sang publisher menunda perlisan dan segera melakukan pengembangan agar game bisa dirilis sesuai dengan harapan para penggemarnya.

Masa-masa berat telah diallui oleh anggota pengembang dari CD Projekt Red yang akhirnya berakhir manis. Kemarin sore, melalui akun media sosial resmi dari Cyberpunk 2077 memposting gambar yang diperankan oleh Keanu Reeves atau Johny Silverhand memegang sebuah disk emas dan diberikan keterangan GOLD yang menandakan bahwa Cyberpunk telah selesai masa pengembangannya dan siap untuk diproduksi.

CD Projekt Red telah berhasil menyelesaikan pengembangan Cyberpunk 2077 dan sekarang ini merupakan 44 hari sebelum perilisannya. Sehingga setelah ini mereka akan masuk ke dalam tahap produksi dan distribusi gamenya terutama versi fisiknya. Pada kolom komentar dari postingan tersebut banyak yang mengucapkan selamat kepada CD Projekt mulai dari Xbox, GOG, Kojima Production, hingga Assasin’s Creed.

Walau sudah selesai pengembangannya, ini bukanlah kerja akhir dari tim CD Projekt karena meski sudah hampir diproduksi tentu mereka akan tetap melakukan pengembangan lanjutan. Diantaranya memperbaiki buga atau glitch yang mungkin akan muncul-muncul pada saat game itu sudah diproduksi. Namun perjalanan terberat mereka kini sudah dilewati dan juga para penggemar game Cyberpunk 2077 di berbagai penjuru dunia dan akan rilis pada 19 November mendatang.