Semakin Besar, COD : Modern Warfare Tidak Muat di SSD 236 GB

Maniakgame.org- Semain besar ukuran suatu game didasari dari berbagai hal, mulai dari ukuran tekstur, suara hingga berbagai konten-konten tambahan yang dihadirkan didalamnya. Hal itu semakin membaut khawatir para pemainnya, apalagi game dengan ukuran diatas 100 GB sekarang ini menjadi sebuah hal yang wajar apalagi konsol next gen akan segera melakukan perilisan pada bulan depan.

Salah satu game dengan ukuran besar yang sejak awal perilisannya menjadi perhatian banyak gamers adalah Call Of Duty : Modern Warfare. Pada awal perilisannya game tersebut sudah membutuhkan penyimpanan sekitar 175 GB, namun hal tersebut dikarenakan di dalamnya gamenya berisi game single player, multi player, dan juga game battle royale racikan mereka yakni Warzone.

Seiring berjalannya waktu, setelah kurung lebih dalam kurun waktu satu tahun berlalu dengan berbagai pembaruan dan patch baru di dalam gamenya ternyata ukurang awal tersebut terus meningkat dan saat ini dikabarkan mencapai 250 GB. Hal itu disampaikan oleh salah satu akun Twitter dengan username @BattleNoSense. Ia mengatakan bahwa game Call Of Duty : Modern Warfare kini sudah tidak muat di SSD ukuran 250 GB, hal itu membuatnya tidak bisa melalukan pembaruan terhadap update terbarunya.

Para pemain Call Of Duty yang lainnya pun ikut membanjiri postingan twitter tersebut dengan beragam kendala yang sama. Ada juga yang menyarankan pemilik akun BattleNoSense untuk melakukan reinstall terhadap game tersebut, yang mungkin akan memberikan sisa ruang peyimpanan beberapa GB daripada harus melalukan pembaruan secara langsung. Beberapa pemain lainya juga menyayangkan tidak adanya pilihan lain untuk menguninstall sebagaian dari game yang tidak mainkannya agar tetap bisa melalukan pembaruan game yang dirilis oleh Infinity Ward ini.

Sebab kebanyakan pemain hanya berfokus pada COD : Warzone dan kurang berminat untuk bermain pada mode multiplayer. Modern Warfaremnya, terlebih dengna single playernya yang memang bisa dibilang hanya sekali main saja. Tentu memang akan lebih logis bila COD : Warzone dipecah dan menjadi game sendiri. Karena pada pada waktu mendatang pasti akan ada update-update baru yang akan dikeluarkan untuk menyempurnakan game ini.

Fitur tersebut direncanakan akan ada di konsol terbaru Xbox – Series X dimana para pemain akan mempunyai pilihan untuk menghapus sebagian data game yang tidak dimainkannya untuk memberikan ruang lebih dalam memori penyimpanannya. Series X sendiri memang nanti hanya terbatas di 800 GB dari total 1 TB penyimpanannya.