Bulan Ini, Apex Legend Akan Memulai Crossplay dan Event Baru

Maniakgame.org- Sejak pertama kali diumumkan bahwa Apex Legends akan mendapakan crossplay antara pemain PC dan console, sang publisher memilih untuk bungkam. Pada beberapa waktu kemarin, mereka justru dikabarkan akan merilis beberapa update event baru, salah satunya adalah season 6 game yang akan menghadirkan Rampart sebagai legend baru.

Respawn Enterainment mengumumkan bahwa fitur crossplay yang dihadirkan di Apex Legends akan dimulai pada bulan Oktober ini. Fitur tersebut akan hadir secara bersamaan dengan event baru yang bertajuk Aftermarket Collection. Event tersebut akan hadirkan beberapa item kosmetik baru serta heirloom unik seperti milik Caustic yakni palunya yang besar.

Event Aftermarket Collcetion juga akan menghadirkan skin super unik untuk beberapa hero legend mereka. Salah satunya adalah Revenant yang akhirnya mendapatkan skin master thief dengan tudungnya.

Tidak hanya itu saja, event tersebut juga akan menghadirkan mode terbatas yakni Flashpoint. Dalam mode ini, akan terdapat beberapa titik dalam map yang ditandai oleh perisai energi dengan bentuk menyerupai bola. Masuk kedalam lingkaran tersebut akan memberikan regen HP dan juga shield setiap pemain.

Yang menarik, tidak ada item regen apapun dalam mode permainan ini. Hal ini tentu akan membuat semua area tersebut menjadi titik peperangan yang intens. Selain itu, ring akan terus berjalan tanpa henti menjadikan permainan akan semakin seru dan menantang, untuk membuktikan siapa yang mempunyai aim terkuat.

Membahas tentang crossplay, fitur ini akan bekerja layaknya fitur crossplay yang ada pada umumnya. Para pemain bisa mengundang teman-teman untuk bermain bersama ataupun hanya untuk sekedar menambahan pada daftar pertemanan. Namun, matchmaking hanya akan terbatas pada console saja, sang publisher menjelaskan bahwa mereka tidak mau mengabungkan antara pemain pada platform PC dengan yang bermain console dalam satu tempat agar lebih adil.

Untuk event baru Aftermarket Collection dijadwalkan akan dirilis di Apex Legends pada tanggal 6 Oktober besok dan akan dirilis secara bersamaan dengan fitur crossplay. Patut disayangkan, Respawn Entereinment tidak berkomentar banyak tentang perilisan di plaform Nintendo Switch dan Steam, namun mereka berjanji akan segera memberikan terkait dengan perkembangan tersebut dalam waktu dekat.