Battle Royale Sihir. Speelbreaker Capai 5 Juta Pemain

Maniakgame.org- Saat pertama kali perilisan open beta atau alpha, Proletariat mencoba untuk menghadirkan game battle royale dengan nunasa yang berbeda yakni Spellbreaker. Suatu hal yang unik berbeda dari game battle royale pada umunya, game ini tidak menggunakan senjata namun menggunakan gautlet sihir dengan enam elemen yang bisa dikendalikan yakni api, angin, es, petir, batu dan racun.

Menariknya dari keenam elemen itu bisa digabungkan untuk menghasilkan damage yang lebih besar dan memberikan efek tertentu. Para pemain Spellbreak juga akan bisa menikmati talent dan rune yang akan dihadrikan untuk bisa membantu mereka secara aktif maupun pasif.

Dengan keunikan tersebut game ini bisa menarik perhatian para gamers yang sudah bosan dengan game bergenre battle royale yang itu-itu saja. Hal itu bisa dilihat dari tercapainya sekitar 2 juta pemain dalam kurun waktu lima hari sejak game ini pertama kali dirilis. Kini Spellbreak telah memecahkan rekor baru menjelang akhir bulan September 2020 ini.

Melalui pengumuman resmi dari sang publisher, Proletariat mengumumkan bahwa sampai dengan sekarang ini Spelbreak telah mencapai 5 juta pemain dari seluruh dunia. Game ini didominasi oleh para pemain yang berada di Amerika Serikat, Jepang, hingga Brasil.

Dengan tingginya jumlah jam tonton di platform live streaming Twich dengan catatan total 4 juta jam dan total 25 Miliar damage yang telah dilakukan oleh semua pemain. Dengan hal tersebut Spellberak menjadi salah satu game populer yang tak kalah dengan game bergenre battle royale lainnya. Namun, belum jelas apakah akan menjadi trend baru dalam game bergenre battle royale mengingat eventnya sangat minim dan juga hanya digemari oleh golongan tertentu saja.

Spellbreak sekarang ini sudah bisa dimainkan di PC (via Epic Games Store). PS 4, Xbox One dan Nintendo Switch. Gamenya memiliki sistem crossprogression dan crossplay, dengan arti lain player bisa menikmatinya Spellbreak tanpa bingung untuk memilih akan bermain fi platform mana saja.