Among Us Mungkin Saja Diporting Ke Console

Maniakgame.org- Dirilis pada tahu 2018 lalu, tidak ada yang mengira bahwa game Among Us akan menjadi game populer dan banyak mendapatkan perhatian para gamers sekarang ini. Permainan yang didasari dari permainan kartu Werewolf dengan melakukan perubahan di berbagai sisi menjadikan salah satu game yang sangat seru untuk dimainkan.

Sayangnya, saat ini game tersebut hanya bisa di mainkan di plaftorm pc dan mobile saja, untuk bermain di PC para pemain bisa mengaksesnya melalui Steam sedangkan untuk mobile para pemain bisa mendownload langsung aplikasiya. Pada platform mobile para pemain bisa mmainkannya di Android maupun iOS, dengan keadaan tersebut banyak pemain yang menginginkan game ini hadir untuk platform console. Kabarnya developernya sedang melakukan pengembangan untuk game Among Us bisa dimainkan di PS 4 dan Xbox One.

Co-founder dan Programmer dari InnerSloth, Forest Willard menjelaskan pada saat melakukan siaran langsung. Bahwa saat ini mereka tengah mencari cara agar Among Us 2 yang baru saja diumumkan bisa dimainkan di console. Salah satu alasan utamanya adalah masalah komunikasi yang membuatnya sulit dikembangkan ke console.

InnerSloth mungkin saja bisa mengambil langkah dengan membaut quick comm yang mendukung para pemain layaknya di Rocket League. Namun Willard menjelaskan bahwa ia tidak tahu apakah mereka bisa memasukan fitur voice chat dan friendlist di console, karena tanpa kedua fitur tersebut maka gema Among Us tidak bisa dimainkan sama sekali.

Among Us sendiri memiliki fitur text chat yang akan sangat sulit bagi pemain console. FItur tersebut sangat mudah dimasukan ke dalam PC dan mobile karena platform tersebut mendukung sistemnya. InnerSloth juga tidak memberikan voice chat, namun banyak dari para pemain kedua platform tersebut yang menggunakan Discord untuk langsung melakukan komunikasi dengan semua pemain. Para pemain umumnya akan melalukan mute jika sudah selesai berdiskusi, fitur pembantu seperti ini juga belum bisa dilakukan di console secara murni yang makin membuat sulit Among Us bisa dimainkan di console.

Namun InnerSloth masih tetap mencari solusi agar Among Us 2 bisa dimainkan oleh semua platform termasuk di console. Salah satu yang masalah yang harus dipecahkan adalah membuat in game voice dan juga sistem antri yang cocok untuk beberapa console tertentu.