Perang Dengan Apple, Epic Tarik Fornite Dari Mac

Maniakgame.org- Jauh sebelum game bergenre battle royale populer seperti sekarang ini, Epic Games menggarap Fortnite edisi Save the World sebagai salah satu game andalannya. Game tersebut merupakan game base building, towe defense, dengan zombie yang telah dirilis pada tahun 2019. Game tersebut merupakan game gratis yang bisa dimainkan di PC juga Mac.

Dengan perang antara Aplle dan Epic Games ternyata mempengaruhi eksistensi Fornite : Save the World. Epic Games mengumumkan bahwa Fortnite : Save the World tidak bisa lagi dimainnkan di MacOS mulao tangal 23 September besok. Epic Games mengaku bahwa Apple mencegah pihaknya untuk mendaftarkan game dan update terbarunya untuk veri MacOs. Mereka melanjutkan bahwa update terbaru yang baru saja dirilis banyak memberikan masalah bagi pemain yang masih menggunakan versi sebelumnya.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Epic Game mengaku akan melakukan proses refund pada pemain yang menggunakan MacOs yang bermain game tersebut dalam rentan waktu antara tanggal 17 September 2019 hingga 17 September 2020. Epic Games menjelaskan bahwa pemain tidak perlu melakukan apapun kaerna dana akan langsung otomatis masuk kedalam akun mereka masing-masing, termasuk V-Buck yang telah dibeli.

Fornite sendiri memiliki sistem crooss progression, dengan kata lain para pemain yang memiliki PC dan ingin bermain di PC akan tetap bisa bermain. Perseteruan Apple dan Epic Game bermula pada diblokirnya game Fornite di app store. Hal ini dipicu karena Epic Games dinilai melanggar peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan Apple di mana mereka meyediakan pembayaran sendiri tanpa melalui Apple.