Fortnite Dikabarkan Kehilangan Banyak Pemain Dari IOS

Maniakgame.org- Epic Game sampai sekarang ini masih tetap berusaha menuntut pihak Apple terkait dengan penghapusan game unggulan mereka Fortnite dari App Store milik Apple. Penghapusan tersebut terjadi karena Fortnite menerpakan sistem oembayaran sendiri di dalam game yang melanggar perjanjian dengan Apple. Pihak Epic Game menjelaskan bahwa sistem pembayaran yang ada di App Store terlalu besar sehingga mereka menerpakan sistem pembayaran di dalam game dengan beberapa opsi pembayaran.

Dikutip dari Gamerant, Fortnite dikabarkan kehilangan banyak pemain dari iOS setelah sengketa antara Apple dan Epic Game. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Fortnite dilaporkan kehilangan kurang lebih 60 persen pemainnya dari iOS. Para pemain Fortnite yang bermain di device iOS tentu saja tidak dapat mendownload ulang aplikasi tersebut dan tidak bisa melakukan update.

Terutama saat ini para pemain Fortnite sedang menikmati update terbarunya yang berkolaborasi dengan Marvel. Terlebih kerjasamanya sekarang ini sedang populer di kalangan para pemain Fortnite termasuk para pemain yang bermain di mobile. Para pemain yang menggunakan device iOS benar-benar tidak bisa bermain karena iPone sekarang tidak dapat mendownload aplikasi dari pihak ketiga sehingga mencegah para pemain untuk mendownload game Fortnite.

Para pemain Fornite di device iOS diprediksi juga terbagi menjadi beberapa kelompok, ada pemain yang memilih menyerah untuk bermain kembali dan memilih untuk mencari permainan battle royale lainnya. Ada juga pemain yang memilih cara lain untuk tetap bisa bermain Fornite. Perseteruaan keduanya akan tetap berlanjut hingga salah satu dari mereka telah menyerah. Jika ini akan terus terjadi bisa jadi game dalam naungan Epic Games akan diblokir semuanya oleh pihak Apple.