Komunitas Team Fortress 2 Buat Bot Pemburu Cheater, Setelah Diabaikan Valve

Maniakgame.org- Team Fortress 2 dirilis sejak 13 tahun lalu dan sampai sekarang mendapatkan update konten terbaru selama bertahun-tahun oleh sang publisher game tersebut. Dengan keadaan tersebut tidak membuat komunitasnya berhenti untuk bermain game ini, Team Fortress 2 mulai bermunculan banyak cheater-cheater di server karena tidak diprioritaskan oleh Valve selaku developer.

Valve kemungkinan besar akan mulai mengurus masalah cheater lewat patch anti cheat pada update selanjutnya. Namun untuk sekarang ini, muncul sebuah solusi menarik untuk mengatasi serangan para cheater yang ada di dalam server game. Dikutip dari PCGamesn, Team Fortress 2 menghadirkan sebuah bot yang bertugas khusus untuk memburu dan membunuh para cheater yang ada dalam server. Bot tersebut hanya berfokus pada cheater dan akan mengabaikan pemain lain yang bermain secara sportif tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Bot tersebut diberikan nama Bot Extermination Services, bot ini akan bekerja secara langsung dengan cara mendatangi dan membunuh pemain yang mencurigakan. Selain itu pada bot ini dipasang cheat, sehingga akan muncul permainan cheater melawan cheater yang akan membuat pemain curang bisa merasakan apa yang dialami oleh pemain lainnya yang bermain secara jujur.

Asal dari Bot Extermination Services ini juga belum diketahui secara pasti, Valve belum melakukan update game selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun karena mereka berfokus pada game-game populer lainnya yang sedang naik daun. Maka muncul berbagai spekulasi bahwa bot ini bukan dari Valve.

Banyak yang memprediksi Bot Extermination Services diciptakan oleh LMAObox, seorang developer program cheat Team Fortress 2, yang ingin menghilangkan program cheat saingannya dan juga menghindarkan game menjadi sarang cheater yang dapat berakibat buruk dalam waktu jangka panjang. Statement tersebut dikeluarkan oleh komunitas Team Fortress 2, sampai sekarang ini tidak ada yang dapat mengkonfirmasi tentang kebenaran fakta tersebut, maka darei itu ini akan menjadi taktik bisnis kapitalis yang sangat cerdas.