CD Projekt : Cyberpunk 2077 Tidak Ditunda Lagi

Maniakgame.org- Perilisan game yang ditunda sejak diumumkan secara resmi dari tanggal perilisannya tentu akan membuat para pengemarnya sangat kecewa dan harus menunggu lagi. Apalagi game tesebut memiliki konsep sangat menarik dan dalam naungan developer besar ternama dengan trackrecord sangat baik.

Namun, keputusan penundaan perilisan dari pihak developer memang sering terjadi akibat beberapa faktor yang diluar dugaan sang developer agar pada saat dirilis nantinya akan bisa memuaskan para penggemarnya. Salah satunya dalah bug yang ada di dalam game yang membuat developer melakukan perubahan disaat sudah diumumkannya kabar perilisan secara resmi. Hal tersebut dilakukan oleh CD Projekt dalam perilisan Cyberpunk 2077 karena mereka ingin memberikan pengalaman bermain yang maksimal bagi para penggemarnya.

Sejak pengumuman perilisannya CD Projekt tercatat telah melakukan penundaaan terhadap Cyberpunk 2077 sebanyak dua kali. Cyberpunk 2077 sendiri awalnya dijadwalkan akan rilis bersamaan dengan Final Fantasy VII Remake, namun karena terkendala bug akhirnya haru ditunda hingga bulan September ini. Namun penundaan tersebut bukan yang pertama kalinya, CD Projekt menundanya kembali hingga tanggal 19 Novermber mendatang. Kabar baiknya ini akan menjadi penundaan terakhir dan keputusan ini sudah final.

Bahkan melalui video terbarunya, CFO CD Projekt, Piotr Nielubowicz menjelaskan bahwa mereka tidak akan menunda kembali perilisan Cyberpunk 2077. Ia juga menambahkan bahwa gamenya akan hadir sebelum bulan Desember 2020, dengan kata lain pada 19 November menjadi tanggal perilisan secara final tidak akan ada penundaan lagi. Saat ini CD Projekt terus memperbaiki bug-bug yang ada dan melakukan optimisasi hingga tanggal perilisannya nanti untuk memberikan hasil yang terbaik.

Seorang pengguna twitter dengan username @Jackjakeaa merangkum dalam gambar singkat, dimana CD Projekt juga akan melakukan perilisan gamenya Cyberpunk2077 ke beberapa konsol next gen sepertui PS5 dan juga Xbox Series X. Sama seperti versi game sebelumnya, mereka akan memberikan update gratis untuk tahun 2021 mendatang. Untuk versi next gen yang akan dirilis pada beberapa consolae akan dikembangkan oleh tim internal yang dibentuk oleh CD Projekt tanpa bantuan dari studio luar.