Review Naruto Slugfest, MMORPG dengan Tema Petualangan Ninja

Maniak Game- Sebagai salah satu animanga terpopuler di dunia, Naruto telah mendapat cukup banyak adaptasi video game. Selain ramai di platform konsole, waralaba ciptaan Masashi Kishimoto ini pun juga menginvasi ranah mobile. Salah satu contohnya adalah Naruto Slugfest yang membawa sensasi petualangan khas MMORPG di dalam gamenya.

Naruto Slugfest merupakan game yang dirilis oleh pubslihser Cubinet Interactive. Semua yang ada di dalamnya identik bernuansa khas Naruto, mulai dari karakternya, dunianya, hingga kisahnya yang mengambil alur Naruto Shippuden.

Membawa nama besar Naruto, game ini pun harus berhadapan dengan MMORPG mobile lain yang telah memiliki basis pemain seperti Lineage2 Revolution, Black Desert Mobile, ataupun World of Dragon Nest. Lalu, apakah dengan menggandeng waralaba besar, Naruto Slugfest dapat memperlihatkan dan mempertahankan eksistensinya di kancah MMORPG mobile?

MMORPG dengan Narasi yang Familier

Seperti yang sudah disinggung di atas dan mungkin sudah kalian duga sejak awal, Naruto Slugfest membawa kisah Naruto Shippuden yang sudah sangat familier bagi penggemar. Jadi, alurnya pun benar-benar sama, mulai dari Naruto yang baru aja pulang ke Konoha setelah dua tahun berlatih bersama Jiraiya, lalu konfrontrasi dengan Akatsuki, hingga misi memulangkan Sasuke.

Meski alurnya sama, Digital Cubinet sedikit bereksperimen dengan memasukkan beberapa elemen orisinal khusus game ini. Salah satunya adalah dihadirkannya karakter yang biasa dimainkan sebagai rekan setim Naruto, Sakura, dan Kakashi di Team 7.

Meski begitu, perubahannya tidak benar-benar melenceng dari cerita utama. Hadirnya karakter baru hanya memengaruhi cerita yang berhubungan pada misi. Oleh sebab itu, buat para penggemar setia Naruto, narasi di Naruto Slugfest tidak begitu meninggalkan kesan. Namun, bagi kalian yang asing dengan nama tersebut, game ini mungkin bisa jadi awal munculnya rasa penasaran untuk mengikuti kisahnya.

Misi Sampingan yang Sulit untuk Ditinggalkan

Membahas soal misi, Naruto Slugfest bisa dibilang punya banyak misi sampingan menarik di luar misi utama. Misi-misi sampingannya pun sangat seru dan bergam, mulai dari PvP, Raid Boss, hingga Dungeon. Secara keseluruhan, ragam misi ini pun membuat permainan jadi lebih atraktif dan bisa mengakali rasa bosan yang biasa timbul saat bermain MMORPG mobile.

Mode-mode permainan diatas mungkin tidak ada bedanya dengan di game MMORPG lainnya. Namun, hal yang bikin misi-misi tersebut jadi menarik adalah nuansa khas Naruto-nya. Contohnya, mode raid boss dengan karakter Akatsuki atau bahkan Bijuu yang harus dilawan. Selain itu ada juga misi harian dari Hokage yang dipilah berdasarkan rank Ninja di Narutonya masing-masing, untuk tingkatannya mulai dari rank D sampai dengan rank S.

Perlu dicatat, misi-misi ini juga sangat menekankan permainan secara kolektif alias melakukannya dengan pemain lain. Beberapa misi pun diwajibkan agar pemain bergabung ke grup atau klan terlebih dahulu seperti misi mengawal Daimyo atau Raid Boss khusus bijuu.

Pentingnya bermain bersama grup juga bisa dimanfaatkan pemain pemula untuk memahami keseluruhan permainan. Sebab, banyaknya mode permainan yang ditawarkan akan sedikit membuat bingung. Lagipula, akan ada banyak pemain yang menawarkan untuk join group di dalam permainan.

Jadi, jika dapat tawaran tersebut, serta kebetulan belum paham-paham betul dengan seluk beluk game, segeralah terima dan biar para “senior” yang menggendong kalian. Hadiahnya pun lumayan bagus untuk mempermudah leveling karakter kalian.