Barcelona Kerjasama Dengan Tencent Kembangkan Esports

Maniakgame.org- Sepertinya salah satu raksasa sepakbola Spanyol yakni Barcelona benar-benar serius untuk mengembangkan tim Esports mereka yang masih baru-baru ini dibentuk. Pada beberapa waktu lalu, Barcelona sudah mengumumkan bahwa akan terjun ke dunia Esports dimulai dengan divisi eFootball PES dan Rocket League.

Barcelona kabarnya juga sepakat untuk menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa dari China, Tencent. Sebelumnya Barcelona sedang berusaha untuk mencari turnamen dikawasan China dan US untuk mengembangkan tim esport yang mereka bentuk tersebut. Dengan menjalin kerjasama bersama Tencent, nantinya akan terbentuk sebuah pertukaran informasi dan juga pengalaman untuk mengembangkan esports dengan bertujuan mengeksplorasi dan mengkolaborasikan antara industri olahraga dan video game melalui ajang-ajang esports.

Langkah awal kerjasama ini adalah tim esports Barcelona diberikan special invitation pada League of Legends Pro League mengingat Tencent Games sendiri adalah pemegang saham penuh dari Riot Games. Langkah ini dinilai sangat tepat unutk dimabil Bacelona masih memulai karirnya di dunia Esport, perusahaan Tencent sekarang ini memegang beberapa saham dari publisher-publisher game yang mempunyai kompetisi esports seperti Clash of Royale, Fortnite, PUBG Mobile, Rainbow Six, Call of Duty dan Overwatch. Tentunya kerjasama antara Barcelona dan Tencent tersebut akan menjadi sebuah era baru bagi industri video game dan olahraga.

Sangat menarik untuk ditunggu gebrakan apa yang akan dilakukan oleh keduanya, mengingat masih ada banyak divisi yang belum diumumkan oleh Barcelona Esports. Apakah bisa merajai Eropa seperti yang dilakukan Barcelona FC ? Mari kita lihat sejauh mana kerjasama antara Tencent dengan tim yang dibela oleh Lionel Messi ini.