Akan Diselenggarakan Secara Online The Game Awards 2020 !

Maniak Game – Akibat pandemi COVID-19 menjangkiti seluruh dunia, banyak perusahaan yang terapkan sistem bekerja dirumah. Hal ini rupanya juga berpengaruh pada event video game yang sebelumnya diselenggarakan secara offline dan online dalam waktu yang bersamaan, menjadi full online.

Meskipun E3 2020 akhirnya dibatalkan, namun beberapa penggantinya seperti event online milik Ubisoft yakni Ubisoft Forward, Nintendo Direct, PC Gaming Show, dan yang lainnya nampak sudah bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini. Hal ini rupanya juga akan dilakukan oleh The Game Awards 2020.

Acara penghargaan dalam industri video game tersebut akan tetap dilaksanakan pada tahun ini, hal tersebut disampaikan langsung oleh Geoff Keighley selaku pendiri sekaligus host The Game Awards. Keighley juga mengatakan bahwa event ini akan dilaksanakan secara online dan tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya, menariknya lagi alih-alih acaranya akan menjadi acara kecil biasa seperti yang sudah diselenggarakan oleh beberapa publisher sebelumnya.

Keighley menegaskan bahwa The Game Awards tahun ini kemungkinan merupakan acara terbesar mereka. Geoff Keighley terapkan bahwa acaranya tidak akan dilaksanakan sebagai acara pre-record atau rekaman yang ditayangkan secara online, melainkan mereka akan laksanakan acaranya secara langsung via dan akan mengumumkan detilnya dalam waktu dekat. Namun sampai saat ini masih belum ada kejelasan sama sekali kapan The Game Awards 2020 akan diselenggarakan. Tetapi jika sama dengan tahun lalu, maka kemungkinan acaranya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 nanti.

Tentunya belum jelas seperti apa acaranya pada nantinya, namun setidaknya Keighley tidak akan membatalkannya. Kemungkinan Keighley sendiri yang akan menjadi pembawa acara sekaligus produser dari Gamescom Opening Night Live minggu ini. Di mana acara ini akan umumkan beberapa game baru yang akan dirilis tahun ini dan beberapa tahun ke depan.