Microsoft Akan Mematikan Servis Internet Explorer!

Maniak Game – Browser fenomenal yang kerap hadir seiring bersamaan dengan Windows akan segera di Nonaktifkan, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Teams Web app tak akan lagi mensupport Internet Explorer 11 serta versi final dan yang terakhir dari browser tersebut akan berakhir pada tanggal 30 November 2020 kedepan.

Software buatan Microsoft lainnya seperti Microsoft 365 akan berhenti menggunakan browser tersebut tahun depan. Dimana Internet Explorer ini akan digantikan oleh Microsoft Edge yang menggunakan Chromium open source software yang dikembangkan oleh Google untuk Google Chrome, berbeda dengan Microsoft Edge Legacy version yang akan ditutup pada 9 Maret 2021 mendatang. Menggunakan code yang ada di Chromium, browser yang satu ini akan mendapatkan fitur – fitur yang lebih banyak dan lebih canggih dibandingkan dengan fitur yang ada di Internet Explorer sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan Microsoft Edge Internet Explorer Legacy mode, dimana pengguna bisa menggunakan satu browser untuk mendapatkan “seamless Experience” sehingga pengguna bisa tetap stay dalam 1 browser menggunakan satu tab pada saat melakukan bisnis di tab lainnya. Internet Explorer sendiri telah menemani kita dalam mendownload browser lain sejak 1995 lalu. Walaupun begitu dengan adanya pengganti dari Microsoft, sepertinya hal ini tak akan berdampak terlalu banyak. Terutama, karena popularitas Chrome buatan Google lebih tinggi dibandingkan dengan popularitas Internet Explorer.