Gugatan dari Epic Games Sekarang Dibalas oleh Apple!

Maniak Game – Akhirnya Apple membalas tuduhan dari Epic games dengan menghapus Epic’s Developer Account dan mencabut access dari Mac serta iOS development tools. Hal ini tentunya menambah konfrontasi antara kedua perusahaan tersebut terutama setelah Apple menghapus Fortnite dan App store karena telah mengimplementasikan proses pembayarannya sendiri dari aplikasi Epic yang tidak sejalan dengan syarat serta ketentuan Apple’s untuk para pengembangnya.

Penghapusan akun epic games di platform tersebut akan berlaku pada hari Jumat tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2020, dan akan berakibat pada penghapusan semua produk Epic games yang akan dihapus pada kedua platform yang dipegang oleh Apple secara keseluruhan. Menanggapi hal tersebut, Epic games telah mengajukan mosi untuk perintah penahanan sementara terhadap langkah yang digunakan oleh Apple. Epic games meminta pengadilan untuk bersikap adil dan memblokir tindakan dari Apple. Selain itu, hal ini juga semakin diperparah karena Epic merilis sebuah short video terkait dengan konflik antara keduanya.

Secara tak langsung langkah yang diambil oleh Apple’s ini akan berefek pada penggunaan Unreal Engine yang merupakan game engine yang dikembangkan dan digunakan oleh game – game dari Epic Games secara keseluruhan, secara tak langsung juga akan memberikan efek pada semua game yang menggunakan Unreal Engine pada game yang ada di pasaran sekarang ini. Selain itu, pembatasan yang diberikan oleh Apple ini juga akan memberikan akibat buruk dari segi financial untuk Epic games karena populernya iOS untuk pengembangan game mobile.