Siap Dirilis Ragnarok X : Next Generation Gandeng Publisher TikTok

Maniak Game – Pertama kali diumumkan pada bulan Februari yang lalu melalui ajang Gravity Day 2020, akhirnya game terbaru dari Franchise Ragnarok ini mulai mendapatkan kejelasan perilisan. Meskipun belum memiliki tanggal rilis resmi, game MMORPG yang akan tersedia untuk platfrom mobile ini akan secara resmi mendapatkan ByteDance sebagai publishernya. Rencananya ByteDance sendiri akan menjadi publisher Ragnarok X : Next Generation untuk kawasan Asia Tenggara.

ByteDance sendiri adalah perusahaan asal China yang merupakan induk dari aplikasi yang sedang viral, yaitu TikTok. Sebelumnya ByteDance sendiri sudah merilis game Ragnarok X : Next Generation di Taiwan pada awal tahun 2020. Secara gameplay game yang satu ini akan lebih menekankan ke sebuah game dengan genre MMORPG, meskipun begitu job dasar dari seri Ragnarok seperti Swordman, Acolyte, Mage, Thief, Archer, dan Merchant tetap akan dipertahankan oleh game yang satu ini. Dari segi grafis game ini akan dikemas dengan tampilan 3D dengan visual yang menawan, selain itu fitur-fitur PVE dan PVP dipastikan hadir dalam game Ragnarok X : Next Generation.

Dengan adanya ByteDance sebagai publisher dari game Ragnarok X : Next Generation, tentunya tinggal menunggu waktu saja bahwa game ini akan segera dirilis di Indonesia.