GhostWire Tokyo Merupakan Game Action Adventure Bukanlah Sebuah Game Horror

Maniak Game – Pertama kali diumumkan sejak tahun 2019 lalu, GhostWire: Tokyo adalah sebuah game garapan Tango Gameworks yang melibatkan Shinji Mikami sang kreator Resident Evil dan Evil Within dalam pengembangannya langsung menarik perhatian para gamer. Banyak yang berpikiran bahwa kemungkinan besar game ini akan menjadi sebuah game survival horror. Namun kenyataannya game ini bukanlah sebuah game bergenre horror melainkan sebuah game action-adventure.

Kenji Kimura selaku game director dari GhostWire: Tokyo mengatakan bahwa meskipun game ini bukanlah sebuah game horror, namun dirinya menjanjikan kehadiran momen menakutkan sekaligus penuh misteri dalam game ini nantinya. Selain itu dikarenakan setting dalam game ini dari negara Jepang, Tango Gameworks selaku developer juga berharap mampu menawarkan pengalaman seru yang dikemas dengan elemen mencekam, misterius, dan menyeramkan berdasarkan cerita rakyat, dongeng, urban legends, dan cerita menakutkan yang terkenal di Jepang.

Saat ditanya perbedaan game ini dengan Evil Within yang notabene merupakan proyek sebelumnya dari Tango Gameworks, Kenji menjawab meskipun keduanya sama-sama menawarkan atmosfer mencekam, namun karena GhostWire: Tokyo dikembangkan sebagai sebuah game action maka akan membuatnya terasa lebih seru. GhostWire: Tokyo sendiri rencananya akan dirilis terlebih dahulu untuk PlayStation 5 awal tahun 2021 mendatang, sementara versi PC-nya akan menyusul setelahnya.