Jepang Membuat Masker RGB, Sasarannya Para Gamer!

 

Maniak Game – Sepertinya barang RGB alias LED blink-blink yang disematkan, hampir semua perangkat gaming kelihatannya terus berlanjut dan bahkan mulai merambat ke barang apapun yang kemungkinan akan dibeli oleh para gamer. Apalagi bila hal tersebut disandingkan dengan Jepang yang terkenal dengan membuat barang-barang aneh bin ajaibnya.

Akhirnya sekarang telah hadir inovasi dari salah satu perusahaan Jepang bernama “Spec Computer” yang menggabungkan antara kegemaran para gamer terhadap barang RGB dengan kewajiban menggunakan masker untuk menekan penyebaran pandemi Covid19.

Kabarnya, produk yang diberi nama illumi-ON ini berbentuk layaknya sebuah masker kain biasa dengan pilihan warna putih atau hitam. Yang membuatnya berbeda tentunya adalah ketika dinyalakan ia akan bisa menyala dengan berbagai macam pilihan warna serta animasi yang bisa diatur dengan tombol yang ada di sisi samping maskernya.

Sebelumnya, Spec Computer sendiri sudah menegaskan bahwa yang mereka buat ini adalah masker fashion dan bukanlah masker kesehatan. Sehingga mereka memperingatkan bahwa masker ini tidak akan melindungi secara medis dan menyarankan untuk menggunakan filter tambahan pada masker ini. Karena memiliki komponen elektronik, masker ini juga tidak akan bisa dicuci.

Meski tidak bisa dicuci, namun setidaknya masker ini masih bisa dicas kembali lewat kabel micro USB layaknya gawai. Meskipun tidak didesain untuk medis, namun masker ini sendiri diklaim oleh Spec Computer masiih memiliki fungsi lain, antara lain:

  • Meningkatkan ketegangan saat bermain game
  • Menyamakan warna dengan konser Idola favorit
  • saat datang ke acara seperti festival, klub, dan Halloween
  • Untuk pencegahan tindak kejahatan dan juga kecelakaan saat berjalan atau jogging di malam hari.

Masker gaming RGB ini sendiri akan mulai dijual oleh Spec Computer pada 21 Agustus 2020 mendatang dengan banderol sebesar 2.970 Yen Jepang atau sekitar 410 Ribu Rupiah lewat Amazon Jepang dan Yahoo Shooping. Berminat untuk membeli masker ini nantinya?