Valorant Direncanakan Akan Dirilis di China

Game Maniak – Dalam naungan Tencent Games lantas tidak membuat Riot Games secara bebas merilis semua gamenya di China. Hal ini karena regulasi baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah China. Dengan adanya regulasi tersebut Valorant tidak bisa dengan leluasa dirilis di China.

Meskipun pada saat ini Valorant sudah bisa dinikmati oleh para gamers di seluruh dunia, namun antara Tencent Games dan Riot Games masih mengkaji terkait dengan rencana perilisan gamenya tersebut di China pada beberapa waktu kedepan. Dilansir dari MMOCulture, Riot Games sedang merencanakan perilisannya di China, mereka memang tidak bisa pergi ke China Joy 2020 untuk memberikan klarifikasi detailnya karena adanya pandemi.

Namun mereka membicarakan beberapa fitur Valorant via online, termasuk rencana jangka panjang untuk memberantas para cheater. Sayangnya hingga saat ini, Riot Games masih belum mengumumkan kapan Valorant akan dirilis di China. Yang jelas Tencent Games sebagai perusahaan yang menaungi Riot Games akan berusaha agar salah satu game andalannya tersebut bisa segera dirilis.

Setelah melakukan open beta selama kurang lebih 1 bulan lamanya, Riot Games resmi merilis game Valorant di berbagai penjuru dunia termasuk Amerika, Eropa dan Asia. Perilisan tersebut disambut antusiasme yang luar biasa dari pencinta games fps, sampai dengan sekarang tercatat ada 30juta pemain aktif Valorant. Di asia tenggara sendiri Valorant diyakini bisa mengeser games legendaris CS-GO.