Sony Patenkan Fitur Berbagi File Penyimpan Game Yang Dapat Dimainkan

Maniak Game – Sebentar lagi Playstation 5 akan segera rilis di pasaran, pastinya para penggemar sudah tidak sabar akan rilisnya game tersebut. Ada beberapa fitur dan judul game yang telah diumumkan oleh Sony. Namun, sepertinya persaingan dengan Xbox masih terus membuat PS5 memperbaiki fitur dan menambah judul game yang dapat dimainkannya.

Saat ini Sony patenkan fitur penyimpanan game yang dapat dimainkan, bahkan mereka dapat menyimpan berbagai data permainan dan beberapa tangkapan layar atau screenshot. Data permainan yang dibagikan tentunya dapat dimainkan oleh pemain yang memperolehnya. Menariknya bagian permainan yang dibagikan oleh penggemar dapat diatur waktu memulai dan mengakhirinya. Fitur ini akan diberi nama dengan “splices game”, yang mana file yang direkam ini dapat dibagikan melalui PlayStation Network atau mengirimnya ke teman.

Terdapat juga opsi, dimana orang yang memperoleh data tersebut dapat melihat atau memainkannya. Belum ada tanggapan resmi apakah fitur tersebut akan digunakan untuk PS5 atau bukan. Namun, kemungkinannya cukup besar fitur tersebut terdapat di PS5. Hal tersebut mengingatkan soal memory card yang dulunya digunakan pada beberapa konsol playstation. Di mana orang dapat berbagi data penyimpanan kepada sesama teman dan dapat saling memainkannya.