Email Scam Menyebar, CDPR Konfirmasi Tidak Bagikan Akses Beta Cyberpunk 2077

Game Maniak – Setelah menerima pengaduan email yang berisikan ajakan mencoba beta dari games Cyberpuck 2077. CD Prokelt Red selaku publisher game melakukan konfirmasi lewat akun resmi sosial media Twiter mereka.

Ia menekankan bahwa email tersebut merupakan email scam atau palsu, sampai saat ini mereka belum melalukan peluncuran apapun termasuk dengan open beta atau masa percobaan. Ini tidak hanya peringatan untuk semua pemain, namun juga untuk para konten kreator di platform Youtube, twich atau platform-platform siaran langsung lainnya.

CD Prokelt Red juga menjelaskan jika memang mereka melakukan open beta kepada individu tertentu, mereka akan mengirimkan secara langsung dari email @cdprojektred.com, bukan dari pihak ketiga ataupun agensi iklan lainnya.

Cyberpunk 2077 adalah game paling ditunggu pada tahun ini, maka wajar apabila banyak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencoba memanfaatkan keadaaan yang diterima oleh game terbaru dari Polandia ini. Ketika ditanya melalui media sosial Twiter resmi, apakah CDPR akan merencanakan akses open beta untuk para pemain-pemain yang ingin mencobanya. Mereka hanya mengutarakan, “untuk sekarang belum ada rencana terkait dengan project tersebut”.

Melihat Cyberpunk 2077 adalah game single player, maka hanya ada kemungkinan kecil untuk para pemain akan mendapatkan akses lebih awal, berbeda jika mereka akan menunjuk beberapa konten kreator dan juga salah satu media. Games ini akan dirilis pada 19 November mendatang untuk PC, PS4 dan Xbox One, versi next gen akan menyusul, ketika console telah tersedia dan upgrade akan diberikan secara free gratis untuk pembeli dari console sekarang.