Tencent Segera Hadirkan PUBG Mobile Awards

Maniak Game – Dalam waktu satu dekade terakhir menjadi tahun yang sangat bagus bagi perkembangan esports PUBG Mobile di seluruh dunia, mulai dari turnamen regional hingga turnamen global dengan peserta tim terbaik dari berbagai negara, semuanya sudah dilakukan oleh pengurus perkembangan esports PUBG Mobile. Kali ini, pemain dan tim terbaik akan ditentukan oleh sang publisher game tersebut yakni Tencent Games.

Tencent Games nampaknya memperhatikan baik-baik bagaimana permainan battle royale yang merupakan port dari PC tersebut berkembang dari segi permainan dan ranah esports. Melalui akun Twitter resmi esports PUBG Mobile, Tencent mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan PUBG Mobile Esports Awards 2020. Dalam acara ini para penggemar dapat memilih siapa pemain profesional terbaik dalam game tersebut.

Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai seperti apa, kapan, dan bagaimana acara ini akan dilakukan, tetapi melihat rekam jejak tim penyelenggara esports PUBG Mobile yang sudah tidak asing lagi dengan sistem pengambilan suara seperti saat team-up event PMCO Finals, kita dapat berekspektasi bahwa PUBG Mobile Esports Awards 2020 akan serupa dengan team-up event PMCO.

Perkembangan esports PUBG Mobile sendiri bisa dibilang sangat pesat baik di negara maju maupun negara berkembang yang menjadi pasar utama game mobile. Saking besarnya game ini, nama-nama tim esports Internasional besar seperti Cloud9, Team Secret, Top Esports,Fnatic dan beberapa lainnya juga mempunyai divisi PUBG Mobile.

Indonesia juga punya tim profesional yang sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya di ranah esports PUBG Mobile, tim tersebut adalah Bigetron Red Aliens. Tim yang diisi oleh Ryzen, Zuxxy, Luxxy, Microboy,dan Alice ini telah meraih banyak piala dari kejuaraan regional maupun internasional, tetapi apakah mereka akan ikut ambil bagian pada penghargaan PUBG Mobile Esports Awards 2020.

Dilansir dari Dot Esports, tahun ini sendiri mungkin menjadi tahun penting bagi esports PUBG Mobile, Tencent Games mengumumkan bahwa mereka memperkenalkan beberapa turnamen baru seperti Pro League dan World League, total hadiahnya sendiri juga melampaui 5 juta USD.