Email dari Valve TI 11 Diadakan Tahun 2022

Maniak Game- Beberapa waktu lalu Valve menerima pengajuan dari salah satu negara untuk mengadakan kompetisi terbesar Dota 2 yakni The International 11 di salah satu kotanya. Hal itu terkait dengan pemilihan tempat penyelengaraan The International 11 yang akan digelar setelah The International 10 selesai.

Kali ini Valve memberikan kesempatan bagi negara di seluruh dunia untuk mengajukan proposal agar The International bisa digelar di negara mereka, namun harus ada beberapa syarat yang harus di penuhi untuk menggelar kompetisi bergengsi ini. Tentu saja dengan dibukanya pengumuman tersebut langsung mengundang antusiasme banyak negara yang ingin mengajukan salah satu kota mereka untuk mengadakan turnamen dengan sejarah terbesar dalam dunia esports tersebut, salah satunya adalah Belarusia.

Terhitung dua bulan lamanya setelah pengajuan Belarusia sebagai negara penyelenggara The International 11, sebuah email balasan dari pihak Valve dari pengajuan diri tersebut diungkap oleh federasi esports Belarusia, email tersebut berisi informasi mengenai kapan kompetisi terbesar Dota 2 musim selanjutnya akan digelar mengingat turnamen musim sebelumnya mereka saja belum mendapatkan jadwal yang pasti.

Dalam email yang ditujukan untuk federasi esports Belarusia tersebut, Valve tidak menyebut secara detail bahwa mereka akan mengadakan The International 11 pada tahun 2022, tetapi setelah membaca email tersebut secara seksama, kita bisa memperoleh informasi bahwa pihak Valve akan melanjutkan diskusi mereka dengan pihak federasi esports Belarusia terkait tanggal tanggal penyelengaraan turnamen yang diadakan pada tahun 2022 mendatang.

Namun yang masih menjadi teka-teki yakni hingga saat ini Valve belum memberikan kepastian mengenai kapan The International 10 akan digelar, beberapa komunitas menyebut bahwa acara tersebut masih akan diadakan tahun ini tepatnya di akhir tahun dan beberapa juga percaya bahwa The International 10 akan diadakan tahun 2022. Apabila email yang diduga bocor ini benar-benar dari Valve dan federasi esports Belarusia, sepertinya bisa ditarik kesimpulan bahwa The International 10 akan diadakan pada tahun 2021.

Jadwal semula The International 10 harusnya diadakan pada tahun ini tanggal 18-23 Agustus di Stockholm, Swedia, tetapi seperti yang kita tahu pandemi COVID-19 sedang melanda seluruh dunia. Pandemi tersebut berimbas pada banyak kegiatan-kegiatan tahun 2020 yang ditunda bahkan dibatalkan termasuk The International 10 yang menjadi salah satu korbannya, acara yang harusnya menjadi perayaan satu dekade turnamen bergengsi tersebut harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.