Di RDR2 Online, Rockstar Kesulitan Hadapi MOD Berbau Rasisme

Maniak Game – Masalah rasisme di Amerika beberapa waktu lalu cukup mendapatkan perhatian, apalagi dengan adanya aksi Black Lives Matter yang segera memicu gelombang dukungan. Tentunya ramai orang yang mendukung aksi tersebut, tidak terkecuali orang-orang dalam industri game yang telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

Saat ini Rockstar kesulitan hadapi MOD berbau rasis di RDR2 online. MOD tersebut menampakkan salah satu kelompok rasis Amerika bernama, KKK atau Ku Klux Klan. Mereka muncul dengan pakaian khas mereka yang berwarna putih serta topeng kain dan kepala lancip. Dalam sejarah mereka dikenal sering melakukan serangan terhadap penduduk berkulit hitam Amerika.

Kemunculan mereka dianggap sebagai gerakan rasis di RDR2. Hal tersebut membuat Rockstar selaku Developer melakukan banned terhadap kemunculan MOD KKK melalui patch terbarunya. Namun, hal tersebut tidak terbukti efektif karena para hacker dapat dengan mudah memunculkan KKK. Terutama dengan kembali memodifikasi kostum KKK agar tidak terdeteksi.