Dragon Quest Tact Resmi Umumkan Tanggal Rilis!

Maniak GameDragon Quest adalah salah satu judul game yang bisa dibilang cukup sukses. Apalagi game tersebut diadaptasikan dari karya seorang mangaka terkenal yaitu Akira Toriyama yang terkenal dengan hasil karyanya seperti Blue Dragon, Dr. Slump dan Dragon Ball. Dragon Quest sendiri bisa jadi merupakan salah satu karyanya yang cukup unik karena mengambil tempat petualangan di dunia yang penuh monster.

Dilansir dari Siliconera, Dragon Quest Tact telah umumkan untuk perilisannya di Jepang. Sebelumnya memang telah diketahui kabar tersebut pada awal tahun ini yang menyebutkan bahwa game Dragon Quest Tact akan segera rilis dalam waktu dekat, dan hal itu benar terealisasikan melalui pengumuman tanggal perilisan game yang mengambil genre turn based tactic ini, diketahui akan rilis pada tanggal 16 Juli 2020 di Jepang. Namun masih belum diketahui untuk kepastiannya apakah game ini akan rilis secara global.

Selain informasi jadwal perilisannya, dimunculkan juga lebih banyak mengenai gameplay dari game tersebut. Gameplay yang baru-baru saja diketahui adalah kemampuan untuk berteman dengan monster musuh. Seperti game Dragon Quest lainnya game ini juga memiliki rank monster, dan untuk rank tersebut juga dapat ditingkatkan dengan item tertentu. Tidak hanya itu saja ada juga story-story baru dari beberapa monster yang tidak ada di cerita utama Dragon Quest.

Dari sedikit pemaparan diatas para penggemar setia game Dragon Quest bisa memiliki sedikit gambaran mengenai game Dragon Quest Tact tersebut. Harapan kedepannya semoga game ini bisa rilis sesuai jadwal yang direncanakan dan mendapatkan versi globalnya, sebab untuk penggemar-penggemar game Dragon Quest sendiri tidak hanya berada di Jepang saja.