Playstation Memberhentikan Semua Iklan yang Dihadirkan di Sosial Media!

Maniak Game – Sony Playstation merupakan salah satu perusahaan besar di dunia terkait dengan industri gaming, dan baru–baru ini mereka telah memberhentikan semua publikasi yang dihadirkan di Facebook maupun Instagram.

Gerakan ini merupakan bagian dari #StopHateForProfit, dimana Facebook beberapa saat ini sedang mendapatkan kritikan pedas terkait dengan adanya penyebaran kontent yang menimbulkan efek kebencian dan misinformasi di dalam platformnya. Sedangkan sosial media seperti Twitter dan Twitch baru–baru ini mulai melakukan sweeping terkait dengan adanya kontent–kontent maupun streamer–streamer yang menyebarkan kebencian di platformnya masing – masing.

Dalam sebuah berita, Playstation mengatakan bahwa:

“In support of the #StopHateForProfit campaign, we have globally suspended our Facebook and Instagram activity, including advertising and non-paid content, until the end of July. We stand for working (and playing) together for good.”

Gerakan ini akan dilakukan oleh Playstation sampai akhir July nanti. Selain Playstation, Microsoft sendiri juga dikabarkan telah memberhentikan semua publikasi yang ada di Facebook selama bulan ini.