Pakistan Memblokir Game PUBG Mobile!

Maniak Game – Pakistan baru-baru ini melakukan pemblokiran sementara terhadap game battle royale PUBG Mobile. Alasan dibalik pemblokiran game garapan Tencent dan Timi Studio tersebut, diungkapkan langsung melalui akun twitter Bidang Komunikasi Pakistan, yang menyatakan bahwa game PUBG Mobile dapat memberikan pengaruh buruk kepada para penggunanya.

Menurut press release diakun twitter otoritas Komunikasi Pakistan tersebut, pemblokiran sementara dilakukan setelah menerima banyaknya laporan keluhan dari warganya. Efek buruk yang dimaksud oleh pihak Komunikasi Pakistan disini adalah PUBG Mobile dianggap sebuah game yang adiktif, sehingga memberikan kecenderungan membuang-buang waktu, dan memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental maupun tubuh para pemainnya.

Selain itu dalam beberapa laporan juga disebutkan bahwa banyak kasus bunuh diri di Pakistan yang disebabkan oleh game Battle Royale. Namun meskipun begitu pihak Pemerintah Pakistan juga tetap memberikan kelonggaran untuk warganya dengan memberikan batas maksimal selama 6 jam perhari untuk bermain video game.

Tentunya dengan adanya kebijakan tersebut untuk sementara waktu, merupakan suatu langkah yang tepat diambil oleh Pemerintah Pakistan dalam melindungi warga Negaranya, mengingat Pakistan sendiri adalah negara kelima dengan penduduk terbanyak di dunia.