Gim MOBA Pokemon Terbaru Akan Rilis Untuk Android, iOS, dan Switch!

Maniak GamePokemon Company dan Tencent baru-baru ini telah mengumumkan judul gim Pokemon terbaru mereka, yang nantinya akan dirilis untuk platform Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Gim yang diberi nama Pokemon Unite ini akan terlihat berbeda dari gim Pokemon sebelumnya, pasalnya gim tersebut mengusung genre MOBA (multiplayer online battle arena) 5v5, layaknya gim Mobile Legends, Dota 2, dan League of Legends.

Seperti gim MOBA pada umumnya, dimana setiap pemain akan mengendalikan Pokemon pilihan mereka di peta yang terbagi tiga jalur (top, mid, dan bottom).

Masing-masing tim harus mendapatkan jumlah poin sebanyak-banyaknya sebelum waktu yang ditentukan habis. Hal ini dilakukan dengan menangkap Pokemon liar dan mencapai tujuan di peta.

Setiap Pokemon akan mulai dari level satu, dan saat naik level mereka akan belajar jurus dan skill baru, hingga bisa berevolusi.

Dikutip dari The Verge, Kamis (25/6/2020), Pokemon Unite diklaim akan bisa dimainkan cross-play dari platform mobile (Android dan iOS) dan Switch.

Sayang, baik Pokemon Company atau Tencent belum mengungkapkan untuk tanggal pastinya, kapan Pokemon Unite ini bakal dirilis. Perusahaan hanya menyebutkan, informasi detail tentang gim ini akan diungkap lebih lanjut di masa mendatang.