The Last Of Us Part II Pecahkan Rekor Penjualan Untuk Game Terlaris Eksklusif PS4!

Maniak Game – Meskipun pada saat mendekati waktu perilisannya The Last of Us Part II sempat menuai banyak komentar negatif dari beberapa kalangan gamer, tidak berarti game karya developer Naughty Dog ini akan bernasib buruk dan mengalami kerugian ketika akhirnya game ini dirilis beberapa hari yang lalu.

Hal yang kini terjadi malah sebaliknya, dilansir dari GamesIndustry, The Last of Us Part II dikatakan telah berhasil memecahkan rekor penjualan game eksklusif PlayStation 4 terlaris dan tercepat sejauh ini, mengalahkan penjualan game garapan Naughty Dog sebelumnya yaitu Uncharted 4: A Thief’s End.

The Last of Us Part II menorehkan angka penjualan pada minggu pertama perilisannya sekitar 1% lebih tinggi ketimbang Uncharted 4. GamesIndustry sendiri menyebut jika angka ini tidak termasuk penjualan game versi digitalnya yang kemungkinan besar telah menorehkan angka penjualan yang tidak kalah tinggi dari penjualan versi fisiknya.

Bersamaan dengan kabar ini, The Last of Us Part II juga berhasil memecahkan rekor lainnya yaitu rekor penjualan game fisik terlaris di UK sejauh ini, meraup sekitar 40% keuntungan lebih banyak dari Animal Crossing: New Horizons yang sebelumnya konsisten duduki 10 besar game terlaris sejak perilisannya bulan Maret lalu.

The Last of Us Part II sendiri telah resmi dirilis sejak tanggal 19 Juni 2020 lalu dan tersedia eksklusif hanya untuk konsol PlayStation 4.