DLC Terbaru Pokemon Sword and Shield, Tampilkan Fitur Follow Animations!

Maniak Game – DLC The Isle of Armor merupakan salah satu DLC dari Pokemon Sword and Shield yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu oleh para gamers khususnya fans setia game Pokemon, selain DLC Crown of Tundra. Dikarenakan adanya fitur yang menampilkan animasi Pokemon yang dapat berjalan mengikuti mu, layaknya fitur yang ada pada seri Pokemon sebelumnya. Apalagi ditambah dengan kemunculan Kubfu sebagai Pokemon khusus DLC. Sebelum dirilis, trailernya pun cukup banyak mendapat perhatian para penggemar.

Pada DLC The Isle of Armor, fitur ini dapat diaktifkan setelah menerima Kubfu dari Dojo. Fitur ini dapat diaktifkan pada anggota party. Beberapa penggemar yang antusias juga telah menunjukkan fitur ini melalui media sosialnya.

Namun dilansir dari Gamerant, fitur ini dinilai masih memiliki beberapa kelemahan. Sebab fitur ini hanya bisa diaktifkan terbatas pada wilayah dalam DLC saja dan tidak menyebar ke wilayah Galar lainnya.

Masalah lainnya adalah ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran Pokemon sesungguhnya seperti yang dialami Wailord. Disebutkan bahwa ukuran Wailord dapat mencapai sekitar 47 kaki, bahkan bisa dibilang sebagai Pokemon dengan ukuran terbesar sepanjang seri game Pokemon, namun di fitur ini ukurannya dibuat sedikit lebih kecil.

Diluar segala kekurangan yang ada pada fitur tersebut, langkah yang diambil Game Freak selaku developer tetap perlu diapresiasi karena mengembalikan kembali fitur yang cukup menarik dan menambah keseruan dalam permainannya. Semoga kedepannya fitur tersebut akan mendapatkan peningkatan kualitas dan bisa memenuhi ekspektasi dari para penggemar.