Game Sumikko Gurashi Bergenre Farming Simulator Gabungan dari Tamagotchi Dan Harvest Moon

Maniak Game – Meskipun ketenaran Sumikko Gurashi di Indonesia tidak seterkenal karakter-karakter lain ciptaan San-X seperti Tarepanda dan Rilakkuma di Indonesia. Karakter yang terdiri dari Shirokuma, Tokage, Penguin, Tonkatsu, Neko, dan, Minniko, tersebut cukup dikenal diluar negeri karena kelucuannya. Hal tersebut dibuktikan langsung dengan banyaknya adaptasi franchise Sumikko Gurashi seperti book, merchandise, dan juga game berjudul Sumikko Gurashi Park, yang sedang dirilis di Nintendo Switch.

Berkat kepopulerannya tersebut, baru-baru ini pengembang game Imagineer telah mengumumkan bahwa akan menghadirkan game Sumikko Gurashi bergenre Farming Simulator diplatfrom iOS dan Android. Menariknya, game yang akan memilki judul resmi Summiko Gurashi Farm tersebut rencananya akan dirilis secara global.

Secara permainan kamu akan ditawarkan sebuah permainan simulasi berkebun, seperti menanam dan kebebasan mendekorasi kebun mu berbeda dengan game Harvest Moon dimana kamu akan memainkan karakter mu sendiri, dalam game Summiko Gurashi Farm ini. Selain kamu harus merawat kebun, kamu juga wajib merawat dan mengajak bermain para karakter Summiko Gurashi. Meskipun dari pihak pengembang sendiri belum memberikan tanggal rilis resminya, pihak Imagineer sendiri menyebutkan game ini siap dirilis pada tahun 2020 ini.