Kepolisian China Berhasil Gagalkan Bisnis Cheat PUBG Mobile Senilai 15 Juta US Dolar!

Maniak Game – Jika kamu mengikuti perkembangan info terbaru dari game PUBG Mobile, yang merupakan salah satu game mobile battle royale paling populer di dunia, baru saja ini berhasil untuk menggagalkan sebuah bisnis cheat di negara China. Melalui sebuah media di China belum lama ini dikabarkan bahwa polisi setempat berhasil menangkap sebuah team yang telah menjual cheat dari “Game For Peace” atau yang lebih dikenal dengan versi China dari game PUBG Mobile yang lebih “Anti Kekerasan”.

Developer dari Tencent Games menyebutkan bahwa mereka mengetahui cheat ini dijual di salah satu situs penjualan cheat, kemudian menyerahkan bukti-bukti tersebut kepada pihak berwenang untuk ditindak lanjuti. Total ada 12 orang tersangka yang saat ini telah tertangkap dan akan diadili.

Diketahui bahwa cheat tersebut didapatkan dari sumber yang tidak diketahui berasal dari luar negri dan mereka menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan. Cheat yang ditawarkan pun terdiri dari beberapa jenis, ada yang bisa digunakan untuk auto aim, atau pun melihat inventory pemain dan senjata yang digunakan. Kisaran harga cheat tersebut pun berbeda-beda tergantung berapa lama durasi yang diinginkan pemain. Namun diasumsikan bahwa keuntungan yang didapatkan dari bisnis cheat PUBG ini mencapai 15 Juta US Dolar.

Melihat kepopuleran PUBG Mobile saat ini, tentunya tidak mengejutkan jika banyak sekali pemain yang ingin menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kemenangan, contohnya dengan menggunakan cheat atau program ilegal tersebut. Tapi perlu digaris bawahi bahwa dengan menggunakan cheat dalam permainannya akan merusak pengalaman bermain player lain dan merusak game yang ada secara keseluruhan.