Game Legendaris Alex Kidd Siap diremake oleh SEGA!

Maniak Game – Sega merupakan salah satu developer kenamaan dari negara Jepang. Dulunya mereka dikenal sebagai produsen konsol, namun lama kelamaan mereka menghentikannya dan hanya fokus dalam bidang pengembangan game. Beberapa waktu lalu juga beredar rumor, bahwa mereka bekerja sama dengan Microsoft.

Telah diumumkan bahwa pada tahap pertama dalam acara Summer of Gaming IGN yang sedang berlangsung, Sega telah bekerja sama dengan publisher Merge Games dan Developer Jankenteam untuk membawa kembali maskot klasik dari Sega Master System bernama Alex Kidd dalam bentuk remake dengan judul Alex Kidd in Miracle world dc.

Remake ini berdasarkan 1986 Sega Master System, game tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan pada “Q1 2021,”. Hal tersebut merupakan salah satu IP (Intellectual Property) yang Sega lisensikan kepada pengembang lain untuk menyusul keberhasilan Sonic Mania 2017 Kickstarter hits Shenmue 3 dan Toejam and Earl: Back in the Groove. Seiring dengan game hit yang lebih baru seperti Streets of Rage 4, akhirnya IP-nya telah menyebabkan kembalinya banyak waralaba Sega yang ikonik yang kemungkinan tidak akan ada seri barunya dibuat oleh Sega.

Alex Kidd adalah IP yang kurang dikenal dari katalog lama Sega, terutama karena Sonic the Hedgehog lebih dikenal sebagai maskot pertama Sega dengan karakter yang diiklankan bersama dengan Master System pada akhir 1980-an. Remake ini menandai seri baru pertamanya selama lebih dari 30 tahun dan judul terakhirnya sendiri adalah Alex Kidd in Shinobi World yang diluncurkan pada tahun 1990 untuk Sega Master System.

Fitur remake ini visualnya dibuat ulang berdasarkan art style materi promosi game aslinya, dimana game ini menyediakan opsi untuk beralih antara gaya visual retro dan modern. Kedua gaya visual tersebut telah menampilkan gaya animasi yang berbeda dan detail secara grafis. Game ini juga menampilkan level baru yang tidak ditampilkan dalam judul aslinya.

Oleh karena itu, hal ini membuktikan bahwa dengan adanya remake salah satu maskotnya seakan Sega sedang mempersiapkan sesuatu. Berbagai Game Sega juga telah mendapatkan developer selain Sega dan membuatnya makin terbuka dengan kemungkinan kerja sama dalam mengembangkan game. Tentunya hal tersebut kemungkinan akan jadi penanda Sega bersiap untuk konsol Next-gen.