Need For Speed: Heat, Game EA Pertama Dukung Fitur Crossplay!

Maniak Game – Muncul sebagai seri terbaru dari franchise game Need for Speed, Criterion mencoba ciptakan Need for Speed: Heat yang memiliki beberapa gabungan elemen yang pernah ada dalam game-game Need for Speed sebelumnya. Uniknya, formula tersebut berhasil hadirkan nuansa nostalgia untuk kamu yang pernah memainkan game Underground 2 namun memiliki beberapa elemen layaknya Need for Speed: Most Wanted yang sangat ikonik tersebut. Tidak hanya berhenti disitu saja nampaknya mereka masih terus berinovasi dengan konten yang ada.

Berbeda dengan game-game lain yang terus mendapatkan konten baru, Need for Speed: Heat hanya memiliki dua DLC berbayar tanpa ada tambahan lain dari gamenya. Menjadikan game balap tersebut memiliki kesan seolah-olah seperti game klasik yang sempat dirilis di masa yang lalu. Namun saat ini EA dan Criterion coba hadirkan sebuah fitur yang memungkinkan player NFS: Heat untuk bermain bersama player dari platform lain atau yang saat ini lebih sering dikenal dengan istilah Crossplay.

General Manager Criterion Games, Matt Webster menjelaskan bahwa per-tanggal 9 Juni atau sekitar 10 Juni untuk belahan bumi bagian timur, Need for Speed: Heat akan mendapat tambahan fitur crossplay. Fitur ini memberikan fasilitas bagi player untuk dapat bermain bersama player berbeda platform mulai dari PC, PS4 dan Xbox One dalam waktu yang bersamaan.

Dengan adanya fitur crossplay tersebut secara otomatis membuat Need for Speed: Heat menjadi game pertama Electronic Arts yang menggunakan fitur crossplay. Webster juga menambahkan bahwa pada tanggal 16 Juni mendatang mereka juga akan hadirkan gamenya ke dalam EA Origin Access. Membuat kamu bisa memainkan game tersebut hanya dengan membayar layanan berlangganan gamenya saja.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada info lebih detail apakah akan ada game EA lainnya yang mendukung fitur crossplay di masa mendatang. Namun Webster menjelaskan bahwa mereka ingin menciptakan seri Need for Speed selanjutnya mengadaptasi fitur yang sama, untuk menciptakan komunitas yang lebih solid. Untuk saat ini Need for Speed: Heat bisa dimainkan melalui PC, PlayStation 4, dan Xbox One.