Ryota Suzuki Designer Devil May Cry 5 Bergabung Dengan Square-Enix!

Maniak Game – Berpindah studio development bagi para developer merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini secara tidak langsung memperlihatkan bahwa mereka sebagai developer masih ingin menambah ilmunya dan berkembang dengan mencoba hal baru setiap harinya. Tidak terkecuali hal ini dialami oleh salah satu developer Devil May Cry, yaitu Ryota Suzuki.

Melalui laman website resminya, Ryota Suzuki telah dikonfirmasikan bahwa dirinya bergabung dengan divisi development ketiga Square-Enix. Di divisi ketiga ini juga bernaung developer kawakan Naoki Yoshida dimana ia menggarap projek Final Fantasy XIV. Designer Devil May Cry dan Dragon’s Dogma tersebut ternyata diketahui telah bergabung bersama Square-Enix sejak tahun 2019 silam setelah ia meninggalkan Capcom.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Square-Enix juga mengkonfirmasi progress untuk game action terbarunya AAA. Bergabungnya Suzuki yang ditunjuk sebagai Battle Director dipercaya akan menjadikan game RPG buatan Square-Enix semakin modern. Dimana command menu yang saat ini digunakan sudah dianggap ketinggalan jaman dan akan dirombak setelah ini.

Interview dengan Suzuki sendiri tidak membicarakan lebih detail mengenai gamenya karena di laman tersebut memang awalnya ditujukan untuk menarik para kandidat berpengalaman spesialis game action di seluruh dunia untuk bergabung dengan Square-Enix. Namun beberapa fans mengganggap bahwa yang tengah mereka kerjakan adalah game Final Fantasy XVI bersama dengan Suzuki sebagai Battle Director.

Jika hal tersebut terbukti kebenarannya, maka tidak bisa dipungkiri bahwa game yang tengah mereka kembangkan akan memiliki gameplay action kelas dunia yang akan dicintai para fans, seperti Dragon’s Dogma atau Devil May Cry 5. Mari kita nantikan saja kedepannya!