Konami Akan Hadirkan PES 2021 Sebagai DLC!

Maniak Game – Setelah mendapatkan update data pack 7.0 dan Euro 2020, saat ini dikabarkan eFootball PES 2020 akan mendapatkan update season pass ataunpun DLC untuk Game eFootball PES 2021. Hal ini diketahui melalui cuitan akun Twitter @TreurRene, dimana ia mengatakan bahwa Konami tidak akan merilis sebuah game baru untuk PES pada tahun ini, melainkan mereka lebih mengutamakan untuk menghadirkan sebuah season update untuk PES 2021. Rencananya, DLC eFootball PES 2021 sendiri akan dirilis sebagai update berbayar bagi PES 2020.

Akun Twitter @TreurRene sendiri mengungkapkan, alasan utama pihak Konami tidak mengembangkan game baru untuk PES 2021 disebabkan untuk saat ini pihak Konami sendiri sedang fokus untuk membuat game eFootball PES 2022 yang rencananya akan hadir untuk konsol next-gen yaitu PlayStation 5 dan Xbos Series X. Konami sendiri menyebutkan bahwa mereka akan merombak total sistem game eFootball PES yang sudah biasa digunakan menjadi sebuah game generasi terbaru.

Jika hal ini memang kebenarannya sudah dikonfirmasi oleh pihak Konami, pastinya akan muncul pro dan kontra untuk reaksi dari para fans. Hal positif yang bisa dilihat dari hal ini yaitu untuk tahun depan para fans akan diberikan suatu game baru dengan perubahan-perubahan yang signifikan dari PES 2022, yang akan dirilis pada konsol next-gen. Sedangkan untuk sisi buruknya para fans terpaksa memainkan game PES 2021 dengan menggunakan sistem dan engine yang sama dengan PES 2020, dimana pastinya tidak akan ada banyak perubahan dari gameplay yang sudah ada saat ini.