Steam Summer Game Festival Resmi Ditunda!

Maniak Game – Steam belum lama ini telah merencanakan untuk menyelenggarakan sebuah game festival keduanya di tahun 2020 dengan tajuk Steam Game Festival: Summer Edition, sayangnya acara tersebut terpaksa diundur dari jadwal yang direncanakan sejak awal.

Dilansir dari akun twitter Geoff Keighley selaku penanggung jawab event tersebut, ia memberitahukan bahwa Steam Summer Game Festival akan ditunda selama seminggu, pada awalnya acara tersebut akan diselenggarakan pada 9 Juni 2020 namun dikarenakan adanya penundaan event ini mendapatkan jadwal baru yaitu pada 16 Juni 2020.

Masih belum diketahui secara jelas apa alasan sebenarnya dibalik penundaan acara tersebut, namun sepertinya bentuk solidaritas terhadap protes mengenai insiden rasisme yang saat ini sedang berlangsung di Amerika Serikat merupakan alasan utama dibalik penundaan event game festival tersebut. Pasalnya, banyak acara-acara lainnya yang ikut menunda penyelenggaraannya sebagai bentuk dukungan terhadap rasa solidaritas tersebut.

Sebelumnya, Steam juga telah menggelar Steam Game Festival: Spring Edition yang banyak memperkenalkan serta memperlihatkan game indie pada beberapa waktu lalu dan telah berhasil mengundang banyak atensi dari para gamers.