Liga Inggris Berencana Gunakan Crowd Noise FIFA 2020!

Maniak Game – Liga Inggris benar-benar mengerti pentingnya untuk menjaga atmosfir pertandingan tetap berjalan seru meskipun tanpa dihadiri penonton. Sebab, belum lama ini pihak pengurus Liga Inggris diketahui sedang membujuk tim-tim untuk menyetujui penggunaan fake crowd, yang akan menggunakan suara penonton dari game FIFA 20. Di Inggris sendiri hal ini sebelumnya sudah pernah diterapkan untuk siaran-siaran olahraga.

Kedepannya penggunaan fake crowd yang mengambil dari game FIFA 20 ini, diharapkan dapat memeriahkan atmosfir pertandingan yang selama masa pandemi ini melarang penonton untuk datang langsung ke stadion. Rencananya crowd noise FIFA 20 ini akan digunakan untuk 92 pertandingan lanjutan liga inggris yang akan mulai berlaga pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

Selain akan menggunakan crowd dari FIFA 20, pihak pengurus liga juga berniat untuk menggunakan sebuah fan mosaic pada bangku penonton agar tetap menjaga atmosfir dan keseruan yang ada.

Tentunya jika ide ini bisa diterima oleh pihak klub-klub Liga Inggris, maka bisa dilihat peranan video game yang cukup penting selama masa pandemi ini. Mengingat sebelumnya banyak event-event olahraga seperti MotoGP, F1, Nascar bahkan hingga pertandingan virtual sepakbola yang menggunakan video game.