Niantic Hadirkan Fitur Reality Blending di Pokemon Go!

Maniak Game – Niantic selaku creator dari Pokemon Go, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan sebuah fitur AR baru untuk game Pokemon Go. Fitur yang diberi nama Reality Blending ini adalah suatu fitur yang memungkinkan pemain untuk merasakan dan berinteraksi dengan para pokemon seperti aslinya di dunia nyata.

Untuk saat ini fitur ini hanya bisa ditemukan untuk beberapa jenis smartphone saja, antara lain Galaxy S9, Samsung Galaxy S10, Google Pixel 3, dan Google Pixel 4. Fitur Reality Blending ini membuat tampilan pokemon yang ada dalam kamera jadi terlihat lebih realistis dikarenakan pokemon yang muncul akan bisa membaur dengan lingkungan yang ada, contohnya pokemon bisa bersembunyi dibalik pohon, ataupun bersembunyi di balik orang ketika terlihat.

Selain itu, Niantic juga tengah membuat 3-D dynamic map untuk semua PokeStop dan Gym yang ada agar dapat diterapkan pada fitur–fitur AR kedepannya. Niactic juga meminta tolong kepada para pemainnya dengan menggunakan sebuah fitur baru yang bernama PokeStop Scan. Fitur ini memungkinkan bagi pemain yang berada di level 40 keatas, untuk merekam dan mengupload video dari berbagai sudut pandang yang ada di dalam PokeStops ataupun Gym. Sehingga dari video ini nantinya akan dijadikan bantuan untuk mengembangkan fitur AR yang ada di dalam game tersebut.

Untuk Pokemon Go sendiri saat ini bisa kalian download dan mainkan secara gratis melalui Android dan iOS.