The Last of Us: Part 2 Dilarang Rilis Di Region Timur Tengah!

Maniak GameThe Last of Us: Part 2 termasuk salah satu game yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya tahun ini, namun kabar buruknya tidak semua pengguna PlayStation 4 akan bisa mengakses game ini dengan mudah. Tepatnya untuk komunitas PlayStation 4 di Timur Tengah kemungkinan akan kesulitan untuk dapat memainkannya dikarenakan larangan untuk rilis secara resmi di wilayah tersebut.

Untuk The Last of Us: Part 2 sendiri telah dipromosikan oleh akun resmi Twitter PlayStation untuk region Timur Tengah, bahkan ditampilkan dalam halaman resmi untuk wilayah Arab, sayangnya halaman untuk membeli gamenya tidak dapat diakses sama sekali. Dan untuk memastikan hal tersebut, salah satu user Reddit mencoba menanyakannya langsung melalui PlayStation Support. Berdasarkan jawaban yang ia dapatkan, sudah dipastikan bahwa game diblokir untuk rilis di wilayah Timur Tengah.

The Last of Us: Part 2 mengusung banyak aspek LGBT di dalam game, mulai dari sang protagonis, Ellie, yang merupakan seorang lesbian, lalu dilaporkan juga ada satu karakter yang diduga adalah seorang perempuan transgender. Kemungkinan besar dikarenakan hal tersebut yang menjadi alasan kenapa game The Last of Us: Part 2 dilarang untuk rilis di kawasan Timur Tengah.

Tapi pasti selalu ada celah bagi para gamer di Timur Tengah untuk bisa memainkan game The Last of Us: Part 2 ini. Mereka selalu bisa membeli game dari region lain atau melalui toko third-party yang kemungkinan besar masih akan tetap men-stok game sebesar ini, meskipun dengan larangan yang ada para gamer di Timur Tengah tetap dapat menikmati bermain sekuel cerita Ellie di hari perilisannya.

The Last of Us: Part 2 akan rilis pada 19 Juni 2020 eksklusif untuk PlayStation 4.