Digugat Ubisoft, Game Mobile Area F2 ditutup!

Maniak Game – Beberapa hari yang lalu, diketahui bahwa Ubisoft tengah menggugat Apple dan Google dikarenakan persoalan dengan salah satu game yang menjiplak Rainbow Six Siege untuk platform mobile yaitu Area F2. Ubisoft menyebutkan bahwa semua aspek yang ada di dalam game Area F2 kebanyakan merupakan hasil plagiat dari game Rainbow Six Siege, dimulai dari operator selection sampai dengan final scoring screen.

Pada akhirnya, si developer yaitu ooka yang merupakan bagian dari Ejoy.com dinyatakan kalah pada gugatan yang diberikan oleh Ubisoft, dan telah menutup gamenya pada tanggal 20 Mei lalu. Kabar ini pertama kali diumumkan di Discord Area F2 :

Pemain yang telah membeli IAP di dalam game tersebut dapat mengajukan refund setelah servicenya ditutup. Untuk pemain yang menggunakan iOS dikabarkan bisa melakukan refund lebih mudah ketimbang pengguna Android, dikarenakan kebijakan dari Google play yang hanya bisa memberikan refund ketika transaksi dibuat kurang dari 48 jam ataupun 2 hari.

Bagi pemain yang kesulitan terkait dengan transaksi yang dibuatnya bisa mendapatkan bantuan melalui Helpshift di game client ataupun melalui website resminya. Pemain juga bisa mengkontak developernya melalui email: areaf2game@gmail.com