EA Sports Raup Keuntungan Rp 88 Triliun Dari FIFA Ultimate Team!

Maniak Game – Bagi kamu pecinta game FIFA mungkin sangat familiar dengan nama Ultimate Team, dimana FIFA Ultimate Team adalah sebuah mode game yang memungkinkan para pemain untuk menciptakan tim sepakbola impiannya dan menjadi yang terbaik diantara pemain lainnya. Namun, untuk bisa membuat tim yang hebat dan berisikan pemain-pemain bintang, bagi kamu yang tidak keberatan untuk mengeluarkan sejumlah uang bisa membeli sebuah pack yang berisikan pemain-pemain di dalamnya. Berdasarkan laporan yang ada, diketahui bahwa dari penjualan pack tersebut EA Sports berhasil mendapatkan keuntungan dengan nominal yang fantastis dari FIFA Ultimate Team selama 5 tahun terakhir.

Salah satu analis market game ternama Daniel Ahmad mengungkapkan melalui akun Twitternya, bahwa EA Sports dikatakan telah meraup keuntungan sekitar $6 billion atau setara dengan 88 trilliun rupiahnya dari FIFA Ultimate Team, mulai terhitung dari tahun 2015 sampai yang terakhir di 2020 ini merupakan pencapaian terbesarnya dengan jumlah keuntungan sebanyak $1.49 billion atau sekitar 20 trilliun rupiah.

Tetapi hal tersebut tentunya mengundang reaksi positif dan negatif dari para pemain FIFA. Banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut wajar saja untuk dilakukan sementara disisi lain beranggapan bahwa hal tersebut merupakan hal yang bisa mengurangi esensi kompetitif dalam bermain FIFA Ultimate Team.

Diluar dari berbagai komentar yang ada, tidak bisa dipungkiri bahwa melihat pencapaian FIFA dari Ultimate Team-nya begitu menakjubkan, dimana diketahui bahwa penghasilan dari penjualan item game sudah bisa menyaingi penjualan dari basis game itu sendiri. Sepertinya berkat pendapatan luar biasa tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa EA Sports kini lebih fokus mengembangkan mode Ultimate Team FIFA tiap tahunnya dibanding menghadirkan inovasi baru terhadap game sepakbolanya tersebut.