Kembali Ditundanya Game Fairy Tail JRPG Saat ini!

Maniak Game – Sejak resmi diumumkan secara global awal tahun 2020, serangan COVID-19 memang cukup keras. Akibat Virus tipe baru Corona tersebut nyaris pukul rata semua usaha umat manusia di seluruh dunia hingga sebabkan ekonomi tiap negara menurun drastis. Tak terkecuali para developer dan publisher video game yang mulai menunda dan membatalkan rencana mereka tahun ini.

Seperti yang telah kita ketahui, banyak developer tak sanggup merampungkan proyek video gamenya tepat waktu sejak kerja dari rumah dicanangkan. Akibatnya, beberapa game yang rencananya dirilis tahun ini harus ditunda termasuk game JRPG Fairy Tail buatan Gust yang sebelumnya telah mengalami penundaan.

Melansir majalah mingguan Famitsu Jepang (via Twinfinite), Fairy Tail kembali ditunda untuk kedua kalinya. Game yang awalnya direncanakan rilis tanggal 19-20 Maret 2020 tersebut telah mengalami penundaan pertama yang mana akan janjikan fans untuk rilis tanggal 25-26 Juni mendatang. Namun kini Koei Tecmo dan Gust terpaksa menundanya kembali hingga tanggal 30 Juli 2020.

Sayangnya tulisan yang terdapat dalam salah satu majalah game terbesar di Jepang tersebut belum dikonfirmasikan sama sekali oleh Koei Tecmo secara konkrit hingga tulisan ini ditulis. Kami masih menunggu konfirmasi dari Koei Tecmo Amerika maupun Eropa untuk kejelasan lebih lanjut.