Akhirnya Hero Moira Overwatch akan Dapatkan Perubahan untuk Bantu Atasi Smurfing

Maniak Game – Smurfing bisa dibilang merupakan permasalahan yang selalu terjadi pada game-game online, terutama yang memiliki elemen kompetitif. Istilah Smurf sendiri mudahnya dipahami sebagai pemain yang sudah berpengalaman dalam suatu game, namun menggunakan akun baru untuk bertemu dengan pemain baru yang masih newbie.

Salah satu game yang mengalami permasalahan ini adalah team-based online shooter populer garapan Blizzard, Overwatch. Demi terus menghadapi masalah smurfing tersebut, kini sang developer akan menghadirkan perubahan pada salah satu heronya yaitu Moira. Belum jelas seperti apa perubahan yang akan dilakukan, apakah perubahan kecil yang cukup biasa atau perombakan besar seperti mengganti beberapa skill. Namun perubahan tersebut akan segara masuk pada Experrimental Card dalam waktu dekat.

Jeff Kaplan selaku sutradara menjelaskan bahwa Moira yang merupakan hero serba guna yang dapat berperan sebagai support healer sekaligus memberikan damage yang besar pada musuh. Sang sutradara percaya bahwa perubahan pada Moira tersebut dapat mempermudah “learning curve” bagi pemain baru.

Sang sutradara juga menjelaskan bahwa memiliki beberapa akun sekaligus bukanlah hal negatif atau terlarang. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa akun baru akan secara otomatis membuat penggunanya digabungkan dengan pemain yang juga baru pertama kali memainkannya, sehingga keseimbangan antar tim jadi timpang sebelah saat pertempuran berlangsung.

Overwatch sendiri tidak bisa dipungkiri mengalami penuruan popularitas semenjak pengumuman Overwatch 2 ataupun munculnya game-game online seperti Call of Duty: Warzone yang gratis dimainkan dan langsung populer. Terlepas dari itu, dedikasi sang developer untuk terus mendukung Overwatch tentunya patut diacungi jempol. Overwatch ini bisa kamu mainkan di platform PC, PS4, Xbox One dan Switch.