Battlefield 6 Fokus Dipersiapkan untuk Inovasi Konsol Next-Gen

Maniak Game – Setelah menyatakan bahwa mereka akan memberikan update terakhir untuk Battlefield V pada pertengahan tahun ini, ternyata mereka akan mengosongkan setengah tahun terakhir ini untuk persiapan tahun depan. Dikonfirmasi oleh IGN bahwa mereka akan “fokus kepada masa depan Battlefield” dengan instalasi baru yang akan ditargetkan untuk tahun 2021 mendatang.

Ketika seri Call of Duty milik Activision sangat gencar untuk mengeluarkan gamenya mulai dari seri reboot Modern Warfare, remastered Modern Warfare 2, Call of Duty Mobile, versi battle royale – Warzone, hingga persiapan untuk Call of Duty berikutnya yang diduga-duga akan berlatar di Vietnam. EA dan DICE kelihatannya malah menahan diri untuk tahun 2020 ini.

Bila target utama dari EA dan DICE untuk tahun 2021 nanti adalah memaksimalkan inovasi dari platform next-gen. Tentunya kita bisa berspekulasi bahwa EA akan dapat menyempurnakan teknologi ray-tracing yang telah mereka coba di Battlefield V. Dunia yang lebih masif serta kehancuran yang lebih realistis dari seri sebelumnya.

EA sendiri sebenarnya belum membagikan detail apapun terhadap game Battlefield terbaru tersebut. Namun mereka memberikan teaser bahwa game Battlefield selanjutnya tersebut akan “menarget inovasi baru yang bisa dilakukan oleh platform next-gen“. Dan hal tersebut tentunya merujuk pada konsol Playstation 5 dan Xbox Series X yang masih tetap diproyeksikan untuk dirilis pada akhir tahun 2020 ini.

Dan mungkin kita berkesempatan untuk melihat Battlefield kembali ke era modern atau setidaknya maju jauh dari era perang dunia setelah mereka memutuskan kembali ke masa lalu sejak 2015. Atau bahkan mungkin kita bisa melihat seri terbaru untuk Bad Company?