Bandai Namco Ikut Tunda Perilisan SAO: Alicization Lycoris!

Maniak Game – Pandemi COVID-19 menjadi salah satu penyebab utama beberapa developer dan publisher menunda gamenya. Hal ini mengakibatkan banyak sekali studio yang harus menerapkan sistem kerja di rumah agar tetap bisa memproduksi game-game mereka sekaligus menekan angka penyebaran virus Corona tersebut. Bandai Namco merupakan salah satu studio yang harus melakukan hal ini.

Setelah sempat melakukan penundaan untuk game Digimon Survive, yang saat ini tidak tentu untuk tahun perilisannya, Bandai Namco kembali memundurkan tanggal rilis salah satu game miliknya, yaitu Sword Art Online Alicization Lycoris. Game yang diadaptasikan dari anime dengan judul yang sama tersebut, diperkirakan untuk tanggal rilisnya diundur hingga bulan Juli 2020 mendatang. Game ini direncanakan akan tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Walaupun tidak diumumkan secara resmi, namun Executive Producer Bandai Namco, Yosuke Futami mengatakan bahwa penundaan ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan kejadian yang saat ini melanda di semua penjuru dunia. Pernyataannya secara tidak langsung mengatakan bahwa wabah virus Corona membuat mereka harus menunda Sword Art Online Alicization Lycoris.

Sebelumnya, Sword Art Online Alicization Lycoris direncanakan akan rilis pada tanggal 22 Mei 2020 untuk wilayah Jepang dan Asia. Namun akibat wabah COVID-19 atau yang juga dikenal dengan virus Corona, Bandai Namco terpaksa mengganti tanggal rilisnya pada tanggal 10 Juli 2020.