Periode Maret 2020, Animal Crossing: New Horizons Terjual 5 Juta Unit Digital!

Maniak Game – Kesuksesan Animal Crossing : New Horizons dan Nintendo Switch pada tahun 2019 memang sudah tidak bisa dibantah lagi, tetapi seberapa besar kah kesuksesan game tersebut dalam periode bulan maret 2020 kemarin?

Dilansir dari SuperData, AC: New Horizons diberitakan berhasil menjual sebanyak 5 juta copy game secara digital di bulan pertama. Ini menjadi rekor baru penjualan game digital terbesar yang sebelumnya dimiliki oleh Call of Duty: Black Ops 4. Dibandingkan dengan game-game Nintendo lainnya, seperti franchise Super Smash Bros Ultimate dan Pokemon Sword and Shield, AC: New Horizons juga berhasil mengungguli popularitasnya di bulan pertama masing-masing game.

Meningkatnya jumlah penjualan game secara digital tentu tidak lain dikarenakan saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19, bukan hanya banyak toko retail yang telah tutup tetapi juga banyak gamer yang harus mengisolasi diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

Dirilis di hari yang sama seperti Animal Crossing: New Horizon, game FPS keluaran Id Software, Doom Eternal, juga mendapatkan penjualan yang cukup mengesankan. Game tersebut dilaporkan telah menjual 3 juta unit digital pada bulan Maret kemarin, lebih besar 3 kali lipat dibandingkan dengan penjualan di bulan pertamanya. Selain itu Half Life: Alyx, game terbaru dari Valve, juga berhasil menjadi game VR dengan perilisan tersukses dengan angka penjualan menyentuh 860.000 unit.