Akhirnya Fortnite Tersedia di Google PlayStore, Setelah 18 Bulan Perilisan

Maniak Game – Akhirnya setelah hampir 18 bulan setelah masa perilisannya game bergenre Battle Royale andalan yaitu Fortnite akhirnya bisa di download melalui aplikasi Google Playstore. Alasan utama Epic games sendiri merubah pikirannya tersebut dikarenakan Fortnite yang sebelumnya hanya bisa di download melalui direct download melalui website mereka ternyata tidak berhasil memberikan keuntungan.

Mereka juga menyadari bahwa jika merilis gamenya melalui direct download tersebut, pihak Google berhak melakukan pemblokiran aplikasi yang tidak diunduh via PlayStore sehingga tidak memberikan keuntungan apapun. Hal tersebut disampaikan langsung melalui wawancara bersama Polygon beberapa waktu yang lalu. Epic Game juga sempat menyebutkan bahwa setelah resmi menghadirkan game di Google PlayStore, mereka berharap agar pihak Google dapat mengubah kebijakan dan cara berbisnis mereka.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pihak Epic Games dapat mengkritis kebijakan Google yang akan mengambil 30% dari keuntungan setiap game yang ada di PlayStore dan dianggap tidak adil serta merugikan pengembang. Untuk itu mari kita tunggu saja apakah keputusan dari Epic Games menghadirkan Fortnite di Google Playstore mampu membuat game ini bisa bersaing dengan game serupa seperti PUBG Mobile dan Free Fire?