Death Stranding Tunda Perilisan Untuk Platform PC!

Maniak Game – Game terbaru hasil karya Hideo Kojima, Death Stranding sudah dipastikan bakal rilis untuk platform PC, tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi gamers pengguna platform PC. Apalagi bagi kamu yang sudah hafal betul bagaimana sang kreator yang satu ini meracik dan menghasilkan game-game berkualitas tinggi. Sayangnya kamu harus menunggu game tersebut sedikit lebih lama lagi.

Dikonfirmasikan melalui twitter resmi Kojima Productions, mereka mengumumkan bahwa saat ini kantor mereka terpaksa tutup sementara dikarenakan pandemi virus Corona yang melanda Jepang, bersamaan dengan itu mereka juga mengumumkan bahwa versi PC dari Death Stranding akan ditunda hingga 14 Juli 2020, sembari project tersebut diselesaikan dari rumah.

Death Stranding sebelumnya direncakan akan rilis awal bulan Juni 2020 mendatang untuk platform PC. Namun untuk negara Jepang saat ini sedang menetapkan status darurat akibat wabah COVID-19 di seluruh wilayahnya, yang melarang semua warganya untuk keluar rumah. Keputusan ini tentunya berakibat kepada Kojima Productions selaku developer game untuk mentaati aturan tersebut dan mengerjakan porting game tersebut di rumah.

Death Stranding adalah game PC pertama yang dibuat dengan menggunakan Decima Engine, engine yang sama dipergunakan oleh Guerrilla Games untuk membuat game RPG mereka, Horizon Zero Dawn yang nantinya juga akan dirilis untuk platform PC pada tahun ini.

Untuk kamu yang ingin merasakan bagaimana nikmatnya performa game racikan Decima Engine di PC dengan framerate tinggi dan wide-screen support, harus lebih sedikit bersabar dengan adanya penundaan tanggal perilisan game tersebut.